Bola Internasional

Menginap di Hotel yang Sama, Park Hang-seo Kirim Pesan Terselubung ke Indra Sjafri

Minggu, 8 Desember 2019 15:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo (kiri), mengirim pesan secara tidak langsung kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (kanan). Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo (kiri), mengirim pesan secara tidak langsung kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (kanan).

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, mengirim pesan secara tidak langsung kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Park mengutarakan bahwa timnya sudah sangat mengenal skuat Garuda Muda.

Vietnam dan Indonesia tinggal di hotel yang sama. Kami bertemu setiap hari, kami berteman, dan mengetahui satu sama lain. Saya mengucapkan selamat untuk Indonesia karena bisa lolos bersama kami ke final,” ucap Park dilansir dari Zing.

Secara umum, mereka adalah tim terkuat di ASEAN saat ini. Perbedaan kualitas antara pemain inti dan cadangan sangat kecil. Dengan kekuatan itu, mereka jelas pantas lolos ke partai puncak,” lanjut Park.

Pengetahuan aspek teknis dan non-teknis tersebut dinilai Park membuat laga final SEA Games 2019 antara Vietnam melawan Indonesia, Selasa (10/12/19) besok, akan sengit. Ia hanya berharap tim terbaik akan keluar sebagai pemenang.

“Saya harap, Indra dan seluruh penggawa Timnas Indonesia U-23 bersiap dengan baik untuk laga terakhir. Sebagai sesama pelatih, saya tidak ingin mengomentarinya. Intinya, saya cuma ingin membawa Vietnam meraih medali emas,” ujar Park.

Park Hang-seo sendiri optimis bisa tampil apik melawan Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu pernah membawa Vietnam mengalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan fase grup SEA Games 2019.

Park Hang-seo punya rencana untuk tampil menyerang sejak awal dalam laga final melawan Timnas Indonesia U-23. Hanya saja, persiapannya sedikit terganggu karena penyakit mata yang ia derita. Hal itu membuatnya tidak bisa berada dekat dengan para pemainnya untuk sementara waktu.