Bola Internasional

Moncer di SEA Games 2019, Osvaldo Singgung Legenda Timnas Indonesia

Minggu, 8 Desember 2019 18:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay terus menunjukkan ketajamannya sebagai ujung tombak Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay terus menunjukkan ketajamannya sebagai ujung tombak Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Osvaldo Haay terus menunjukkan ketajamannya sebagai ujung tombak Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019. Bomber milik Persebaya Surabaya ini setidaknya sudah mencetak delapan gol di ajang SEA Games 2019.

Berkat catatan delapan golnya, Osvaldo Haay sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2019. Bahkan dengan torehan gol ini membuat ia menyamai rekor legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Disinggung hal ini, Osvaldo pun tak sungkan memuji sosok Kurniawan. Baginya ia memang mendapat banyak pelajaran dari sosok Kurniawan yang kini memang menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia U-23.

"Saya memang diajarkan tekhnik dan taktik olehnya (Kurniawan). Semua diajarkan menjadi striker yang lebih baik," ucap Osvaldo.

Selain sosok Kurniawan Dwi Yulianto, Osvaldo juga mengaku banyak belajar dari bomber Timnas Indonesia lainnya. Setidaknya ia berkaca dari dua striker tajam Timnas Indonesia lainnya yakni Boaz Solosa dan Alberto Goncalves.

"Saya juga belajar dari kakak Bochi (Boaz Solosa) dan Alberto Goncalves," pungkasnya.

Sekadar informasi, Osvaldo Haay dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di partai final SEA Games 2019 pada Selasa (10/12/19) mendatang.