Liga Italia

Peluk Romelu Lukaku, Chris Smalling Berikan Kode Nyusul ke Inter Milan?

Minggu, 8 Desember 2019 11:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chris Smalling dan Romelu Lukaku saling berpelukan pasca laga Inter Milan kontra AS Roma. Apakah ini sebuah kode dari Smalling untuk bergabung di Giuseppe Meazza dengan mantan rekan setimnya?

Inter Milan ditahan imbang 0-0 oleh AS Roma di giornata ke-15 Serie A Italia, Jumat (6/12/19). Sebelum laga berlangsung, Romelu Lukaku dan Chris Smalling menjadi korban aksi rasialisme.

Corriere dello Sport memasang tajuk 'Black Friday' pada sampul korannya, dengan menampilkan sosok Lukaku dan Smalling yang kebetulan memiliki kulit berwarna. Hal tersebut malah mengundang sejumlah kritikan dari berbagai pihak, karena tulisan 'Black Friday' dianggap menunjukkan sikap rasialisme.

Menukil kabar Omnisport, Inter dan Roma mengecam tulisan yang ada di sampul koran tersebut. Kecaman juga datang dari klub Liga Italia lainnya seperti AC Milan dan Fiorentina.

Roma dan AC Milan bahkan sepakat melarang sementara peredaran Corriere dello Sport di sarana pelatihan kedua tim. Hal itu disampaikan melalui pernyataan tertulis di laman resmi Il Lupi.

Chris Smalling dan Romelu Lukaku juga melakukan kampanye anti rasis melalui media sosial Twitter. Smalling tampak memamerkan momen manis saat ia dan Lukaku berpelukan di lapangan.

"Saudara laki-lakiku," tulis Smalling sebagai caption unggahannya.

Unggahan tersebut rupanya memunculkan rumor, bahwa Smalling ingin kembali bermain dengan rekan setimnya di Manchester United tersebut. Diketahui, Smalling saat ini bermain di AS Roma dengan status pinjaman selama satu musim. Sementara, Lukaku diboyong Inter Milan dan dikontrak hingga 2024.

Inter Milan bisa saja tertarik memboyong Smalling di bursa transfer musim dingin, Januari 2020, sebab pemain berusia 30 tahun itu tampil moncer bersama AS Roma.

Sempat absen di tiga awal Serie A, kini Chris Smalling menjadi andalan yang tak tergantikan di lini pertahanan Serigala Ibukota.

Kontribusi Smalling bersama Roma semakin krusial karena ia juga mampu menjadi pemecah kebuntuan saat dibutuhkan. Terhitung, ia sudah mengemas dua gol dan satu assist.