Liga Inggris

Tersisih di Chelsea, Marcos Alonso Jadi Rebutan Dua Raksasa Italia

Minggu, 8 Desember 2019 18:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Marcos Alonso, yang kini bermain untuk klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya diminati dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan. Copyright: © GettyImages
Marcos Alonso, yang kini bermain untuk klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya diminati dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Juventus dan Inter Milan dilaporkan tertarik memboyong bek kiri Liga Inggris dari klub Chelsea, Marcos Alonso, pada jendela transfer Januari mendatang.

Kedua tim tersebut ingin membajak Alonso yang posisinya di skuat utama The Blues kian tersisih. Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Marcos Alonso memang berpotensi meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin.

Minimnya menit bermain yang diberikan manajer The Blues, Frank Lampard, menjadi alasan Marcos Alonso ingin hengkang dari Stamford Bridge.

Di kompetisi Liga Inggris musim ini, Frank Lampard selaku juru taktik Chelsea memang lebih memilih menempatkan Cesar Azpilicueta sebagai bek kiri utama. Situasi tersebut membuat Marcos Alonso kehilangan tempatnya di skuat utama The Blues.

Posisi Alonso kian terancam karena Chalsea dirumorkan sedang mengincar bek kiri baru. Satu nama yang disebut-sebut bakal diboyong ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin nanti adalah bek kiri milik Leicester City, Ben Chilwell.

Jika Chelsea akhirnya benar-benar mendatangkan Ben Chilwell, Frank Lampard diyakini bakal merelakan Marcos Alonso hengkang ke klub lain. Kondisi itu pun dimanfaatkan Juventus dan Inter Milan yang menaruh minat pada pemain berusia 28 tahun tersebut.

Peluang Juventus dan Inter Milan untuk menggaet Marcos Alonso sama-sama besar karena faktor pelatih tim masing-masing, yakni Maurizio Sarri dan Antonio Conte. Kedua pelatih tersebut sama-sama pernah menangani Chelsea dan sudah mengenal permainan Alonso.

Dengan menit bermain yang kian minim di Chelsea, kembali ke Italia memang menjadi opsi bagus bagi Marcos Alonso. Apalagi, pemain jebolan tim muda Real Madrid itu pernah bermain di Negeri Pizza bersama Fiorentina pada periode 2013-2016 lalu.

Chelsea sendiri mendatangkan Marcos Alonso pada musim panas 2016 lalu. Lebih dari empat musim berseragam The Blues, Alonso telah mencatatkan 324 pertandingan kompetitif dengan koleksi 32 gol.