Liga Champions

Jumpa Barcelona di Laga Hidup-Mati, Inter Milan Sial Lagi di Liga Champions?

Senin, 9 Desember 2019 14:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Caparros/Getty Images
Para pemain Inter Milan berhasil membobol gawang Barcelona lewat tendangan Lautaro Martinez pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19). Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Para pemain Inter Milan berhasil membobol gawang Barcelona lewat tendangan Lautaro Martinez pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19).

INDOSPORT.COM - Jalan terjal harus dilalui Inter Milan di kompetisi Liga Champions 2019-2020. Tergabung di Grup F, Inter harus bersusah payah hingga laga terakhir untuk bisa memastikan kelolosan. 

Inter Milan bersama dengan Barcelona, Dortmund, dan Slavia Praha tergabung di Grup F klasemen Liga Champions. Grup ini dikenal seabgai grup neraka di Liga Champions musim ini. 

Seperti prediksi awal musim, tiga tim terkuat, yakni Barcelona, Inter Milan, dan Dortmund, akan berebut dua tiket ke fase knock out. Barcelona, sebagai tim paling difavoritkan, sudah memastikan kelolosan berkat raihan 11 poin. 

Poin Barca tak terkejar oleh Inter Milan (7 poin) dan Dortmund (7 poin). Otomatis tiket terakhir pun harus diperebutkan oleh Dortmund dan Barcelona.

Melihat jadwal kedua tim, maka Inter Milan wajib ketar-ketir. Pasalnya, Nerazzurri harus menghadapi tim kuat Barcelona di laga terakhir. 

Sementara Borussia Dortmund hanya akan berhadapan dengan Slavia Praha yang musim ini belum meraih kemenangan di Liga Champions.

Cara terbaik bagi Inter untuk memastikan kelolosan tak lain adalah dengan mengalahkan Blaugrana dengan asumsi Dortmund menang atas Slavia Praha. Sebab, Inter masih unggul head-to-head (agregat) dengan Dortmund.

Sialnya Inter Jumpa Barca

Melakoni laga kandang melawan Barcelona tentu tak akan mudah bagi Inter Milan. Blaugrana merupakan momok terbesar Inter dalam beberapa musim terakhir. 

Pada pertemuan pertama, I Nerazzurri kalah 2-1 di Camp Nou. Sementara musim lalu, Inter gagal meraih satu kemenangan (satu imbang dan satu kalah) pun atas Barca di fase grup sehingga mereka gagal lolos.

© Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi dikawal ketat dua pemain Inter Milan pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19). Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesLionel Messi dikawal ketat dua pemain Inter Milan pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19).

Secara keseluruhan, Inter memiliki catatan buruk tiap jumpa Barca. Dari 8 pertemuan, Inter cuma menang sekali sementara sisanya berakhir dengan 4 kekalahan dan 3 imbang. 

Namun beruntung, di tengah rekor yang tak memihak, Inter Milan kini tengah dalam performa apik. Romelu Lukaku dkk memimpin puncak klasemen Serie A dengan tak terkalahkan di lima laga (empat menang, satu seri). 

Sejak dikalahkan Dortmund 3-2, Inter melakoni lima pertandingan dengan rincian empat kemenangan dan satu imbang. 

Untuk bisa memasitkan lolos ke fase knock out, Inter Milan harus memenangkan laga melawan Barcelona. Kekalahan atau hasil imbang bisa saja meloloskan Inter asalkan di waktu yang bersamaan, Dortmund juga meraih hasil serupa atas Slavia Praha (seri atau imbang).