Liga Indonesia

Klub Top Belgia Anderlecht Incar Bomber Timnas Indonesia U-16

Senin, 9 Desember 2019 18:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© instagram.com/athallaharaihan__
Pemain Timnas Indonesia U-16, Athallah Araihan, dikabarkan menjadi incaran klub top Liga Belgia, Anderlecht. Copyright: © instagram.com/athallaharaihan__
Pemain Timnas Indonesia U-16, Athallah Araihan, dikabarkan menjadi incaran klub top Liga Belgia, Anderlecht.

INDOSPORT.COM – Permainan apik Timnas Indonesia U-16 di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 rupanya mendapat perhatian khusus dari Anderlecht. Klub sepak bola kasta teratas Liga Belgia itu dilaporkan tertarik pada salah satu penggawa Timnas U-16, Athallah Araihan.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Voetbal Nieuws, Anderlecht yang tengah mencari talenta-talenta sepak bola muda di seluruh penjuru dunia tertarik pada sosok Athallah Araihan setelah ia tampil apik bersama Timnas Indonesia U-16.

Anderlecht dikabarkan sangat tertarik dengan bakat Athallah dan berniat memboyongnya ke Belgia dengan ikatan kontrak jangka panjang. Namun klub yang bermarkas di Stadion Constant Vanden Strock nampaknya tidak akan merekrut Athallah Araihan dalam waktu dekat.

Pasalnya, otoritas sepak bola Belgia tidak mengizinkan sebuah klub untuk merekrut pemain non-Uni Eropa yang masih berusia di bawah 18 tahun. Oleh sebab itu, Anderlecht pun kabarnya akan memantau lebih dulu perkembangan Athallah sebelum merekrutnya beberapa tahun mendatang.

Athallah Araihan sendiri saat ini masih berusia 15 tahun dan sedang menempuh pendidikan di SKO Ragunan, Jakarta Selatan.

Jika kelak benar-benar diboyong oleh Anderlecht, maka Athallah akan mengikuti jejak seniornya, Firza Andika. Seperti diketahui, pada awal tahun 2019 lalu Firza pernah bergabung dengan klub kasta ketiga Liga Belgia, AFC Tubize.

Nama Athallah Araihan sendiri mencuri perhatan saat membela Timnas Indonesia U-16 di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Athallah yang bisa bermain sebagai gelandang serang maupun striker berhasil mengantarkan Timnas U-16 ke putaran final Piala Asia U-16 2020 setelah tampil sebagai runner up Grup G.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%