Bola Internasional

Legenda Madrid Michel Salgado Tertarik Bawa Klub Eropa ke Indonesia

Senin, 9 Desember 2019 18:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Legenda Real Madrid, Michel Salgado (kiri) dan legenda Inter Milan, Marco Materazzi saat mengalungkan medali juara ketiga kepada tim Indonesia U-20 Allstar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Legenda Real Madrid, Michel Salgado (kiri) dan legenda Inter Milan, Marco Materazzi saat mengalungkan medali juara ketiga kepada tim Indonesia U-20 Allstar.

INDOSPORT.COM - Legenda Real Madrid, Michel Salgado puas dengan penyelenggaraan Bali U-20 International Cup 2019. Salgado dengan bendera agensi, MS2, siap meramaikan persepakbolaan Indonesia lagi bersama klub-klub kuat Eropa.

Selepas pensiun sebagai pemain, Salgado getol menghadirkan klub-klub Eropa di Asia. Setiap tahun dia menggelar turnamen kelompok usia 13 tahun di Dubai, Uni Emirat Arab. Tahun ini, dia bisa menghadirkan Juventus, Chelsea, Real Madrid hingga Barcelona.

Indonesia kebagian kelompok usia dibawah 20 tahun. Dia dengan bendera MS2, menggandeng Circa Indonesia. Ada Inter Milan, Real Madrid dan Arsenal.

Tiga klub Eropa itu ditantang Indonesia U-20 All Star. Pada akhirnya, Real Madrid U-18 menjadi juara setelah mengalahkan Inter Milan U-18 3-1.

Salgado merasa cukup puas dengan perhelatan ini. Tim-tim yang datang bisa menampilkan permainan terbaik. Indonesia U-20 All Star pun menunjukkan level permainan yang bagus. Untuk itu, ajang bergengsi yang sama diharapkan bisa terulang lagi tahun depan.

"Bali tetap menjadi bagian, tapi untuk pertandingan tahap kualifikasi. Untuk partai final, perlu digelar di kota berbeda di Indonesia. Saya pikir di Jakarta," ucap Salgado.

Sangat menarik untuk menghadirkan turnamen U-20 pada tahun depan. Salgado menilai, ajang ini sangat bagus untuk menunjukkan kesiapan Indonesia menyongsong perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

"Kita perlu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia siap untuk Piala Dunia U-20," tutur Salgado.

Perlu diketahui, dalam ajang Bali U-20 International Cup 2019, Indonesia All Star berhasil merebut status juara tiga. Sementara Real Madrid menggondol pulang gelar juara utama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%