Bola Internasional

International Cup U-20: Dua Kali Kalahkan Arsenal, Tiga Pemain Timnas ini Layak Tampil di Eropa

Minggu, 8 Desember 2019 15:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para penggawa Indonesia U-20 Allstar menjadi juara ketiga Bali U-20 International Cup 2019, setelah mengalahkan Arsenal U-18 4-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (7/12/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para penggawa Indonesia U-20 Allstar menjadi juara ketiga Bali U-20 International Cup 2019, setelah mengalahkan Arsenal U-18 4-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (7/12/19).

INDOSPORT.COM - Berhasil mengalahkan Arsenal sebanyak dua Kali dalam ajang Bali International Cup U-20, tiga pemain timnas Indonesia ini dianggap layak tampil di Liga Eropa. Siapa sajakah mereka?

Dalam ajang Bali International Cup U-20 yang berlangsung pada 1 hingga 7 Desember 2019 tersebut, Timnas Indonesia All Star U-20 tampil cukup gemilang ketika berhadapan dengan beberapa tim akademi Eropa seperti Arsenal, Inter Milan, dan Real Madrid U-19.

Sempat kalah dari Inter Milan dan Real Madrid, namun skuad besutan Eko Purjianto tersebut sukses dua kali menaklukan Arsenal di babak penyisihan grup serta perebutan tempat ketiga.

Di babak penyisihan grup, Timnas Indonesia sanggup menang 3-1 sementara di perebutan tempat ketiga mereka kembali meraih kemenangan telak juga dengan skor mencolok 4-2 lewat gol Irfan Jauhari (4'), Sutan Zico (41', 48'), dan Beckham Putra (64').

Usai memastikan diri meraih tempat ketiga, terdapat beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 yang tampil gemilang di Bali International Cup U-20 dan layak untuk tampil serta berkompetisi di liga Eropa.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas, deretan pemain Timnas Indonesia U-20 All Star yang layak mentas di Eropa usai berakhirnya Bali International Cup U-20.

1. Irfan Jauhari
Pemain pertama adalah Irfan Jauhari, penyerang muda Bali United U18 tersebut menjadi tenar usai mencetak gol indah ke gawang Arsenal sekaligus pembuka kemenangan Timnas di perebutan tempat ketiga Bali International Cup U-20.

Beroperasi di sektor penyerang sayap kanan, pemain berusia 18 tahun tersebut melepaskan sepakan roket layaknya mega bintang Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti dan bola pun sukses meluncur deras ke gawang ubert Graczyk.

Kemampuan Irfan Jauhari sendiri telah tampak sejak musim lalu, di mana ia berhasil menyabet gelar pemain terbaik Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019. 

Berbekal kecepatan serta akurasi tembakan yang ia miliki, Irfan Jauhari sangatlah layak mendapat kesempatan berkarir di kompetisi Eropa.

2. Sutan Zico
Berikutnya ada bintang muda Persija Jakarta, Sutan Zico, yang menjadi mesin gol Timnas Indonesia di ajang Bali International U20, dirinya bahkan sukses menjadi top skor kompetisi bersama dengan striker muda Real Madrid U-20, Andri Gudjohnsen dengan raihan tiga gol.

Masih berusia 17 tahun, Sutan Zico layak mendapat jam terbang serta pembinaan bersama klub Eropa untuk meningkatkan kemampuan individunya.

Jika di Bali International Cup U-20 saja ia sukses menjebol jala Arsenal dan Real Madrid, bukan tidak mungkin pemain kelahiran Jakarta ini bisa menjelma menjadi The Next Bambang Pamungkas dan membawa nama Timnas kembali harum di kancah dunia. 

3. Supriadi
Wonderkid Persebaya Surabaya ini memang telah menjadi primadona dan bahan perbincangan para pecinta sepak bola Tanah Air, sebab di usia yang masih sangat belia dirinya sukses tampil di kasta teratas Liga 1.

Supriadi yang baru berusia 17 tahun 3 bulan dan 1 hari tersebut, sukses menjalani debut di kompetisi Liga 1 2019 saat Persebaya menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu (24/8/2019) silam.

Jebolan Timnas U18 ini memang pernah menimba ilmu di Eropa bersama skuat Garuda Select jilid pertama, serta trial dengan akademi Liga Inggris, Tranmere.

Berbekal pengalaman tersebut, Supriadi dinilai layak untuk mentas di luar Indonesia dan penampilannya di Bali International Cup U-20 telah menjadi bukti betapa potensialnya pemain kelahiran Surabaya ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%