Liga Indonesia

PT LIB Langsung Terjun Verifikasi Calon Markas Persiraja Stadion Harapan Bangsa

Senin, 9 Desember 2019 08:32 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persiraja
Stadion Harapan Bangsa, calon markas Persiraja untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persiraja
Stadion Harapan Bangsa, calon markas Persiraja untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh mengajukan Stadion Harapan Bangsa sebagai home base mereka saat mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan.

Maka dari itu, pihak operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terjun langsung melakukan verifikasi ke stadion tersebut. Verifikasi ini dilakukan selama dua hari 7-8 Desember 2019.

Verifikator dari PT. LIB, Somad mengatakan, Persiraja bersama Dispora Aceh memiliki tugas ekstra untuk memperbaiki Stadion Harapan Bangsa. Sebab sejumlah fasilitas masih belum layak sehingga direkomendasikan untuk diganti.

"Masih ada waktu bagi Persiraja untuk memperbaiki sejumlah fasilitas yang kurang. Persiraja dan Dispora harus kerja ekstra lagi," kata Somad kepada awak media, Minggu (8/12/2019).

Ketika disinggung persentase sudah memenuhi syarat dari stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini, wakil dari PT. LIB belum bisa menghitungnya. Sebab pihak LIB lebih dulu akan membuat laporan terkait verifikasi ini.

"Pasti harus dihitung dulu ya dan saya belum bisa katakan berapa persentasenya. Tapi yang pasti ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan bahwa Persiraja sudah naik level ke Liga 1. Jadi saya harapkan level dari stadion naik juga," ujarnya.

"Setelah ini kami akan report dulu dan memberikan hasilnya kepada Persiraja apa-apa saja yang perlu diperbaiki, dari situlah start-nya teman-teman Persiraja bekerja," lanjutnya.

Lebih lanjut Somad mengatakan, Persiraja diberikan waktu beberapa bulan ke depan untuk memperbaiki kekurangan Stadion Harapan Bangsa.

"Kami harap sebulan atau sekitar dua minggu sebelum kompetisi di mulai sudah rampung ini semua," pungkasnya