Liga Indonesia

2 Permintaan Spesial Persiraja saat Tampil di Liga 1 2020

Sabtu, 7 Desember 2019 03:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tim Persiraja Banda Aceh menerima giant check sebesar Rp 500 Juta sebagai juara ketiga Liga 2 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tim Persiraja Banda Aceh menerima giant check sebesar Rp 500 Juta sebagai juara ketiga Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh dilaporkan mengajukan permohonan spesial terkait pertandingan kandang pada musim depan.

Persiraja Banda Aceh yang menyandang status tim peringkat tiga Liga 2 2019 itu meminta agar jadwal laga dimainkan pada malam hari dan juga tidak pada hari tertentu.

Hal tersebut disampaikan oleh Asep Saputra, selaku manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang merupakan operator Liga 1.

Ia mengatakan pihak Persiraja meminta agar laga kandang mereka digelar sekitar pukul 20:45 WIB dan tidak bertanding di malam Jumat.

"Persiraja mengajukan bahwa gak bisa main di malam Jumat terus mainnya selalu selesai shalat semuanya, jadi mainnya malam mungkin seperti kemarin saat Bali United vs Persib," katanya.

"Dan itu (main malam) sebenarnya cukup bagus buat televisi karena di jam prime time. Semuanya coba kita akomidir nanti dalam pertemuan," imbuh Asep.

Sementara itu, manajemen Persiraja Banda Aceh mengambil langkah cepat dengan langsung meninjau Stadion Harapan Bangsa, yang disiapkan sebagai kandang untuk berlaga di Liga 1 musim depan.

Persiraja disebut telah mendapat lampu hijau dari pemerintah daerah untuk menggunakan stadion tersebut.

Meski demikian, Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja Banda Aceh, Rahmat Jailani mengatakan, berdasarkan hasil tinjauan kemarin, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar stadion tersebut bisa digunakan di Liga 1 2020.

1