Liga Indonesia

3 Gelandang Eropa Ini Bisa Dilirik Persiraja Banda Aceh Usai ke Liga 1

Selasa, 3 Desember 2019 12:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Ada 3 gelandang kelahiran Eropa yang bisa saja dilirik oleh Persiraja Banda Aceh usai promosi ke Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Ada 3 gelandang kelahiran Eropa yang bisa saja dilirik oleh Persiraja Banda Aceh usai promosi ke Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga gelandang kelahiran Eropa yang bisa saja dilirik oleh Persiraja Banda Aceh usai promosi ke Liga 1 2020 mendatang.

Persiraja menjadi klub terakhir yang mendapatkan tiket naik kasta pasca mengalahkan Persita dengan skor 1-0 di laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2019.

Hal ini menjadi suatu keistimewaan lantaran butuh12 tahun untuk bisa kembali bermain di kasta teratas sepak bola resmi Indonesia.

Momen ini tampaknya tak ingin disia-siakan oleh Laskar Rencong. Terlebih mereka harus benar-benar mempersiapkan tim agar tak sebatas numpang lewat.

Apalagi, Liga 1 bisa memakai jasa pemain asing yang terdiri dari tiga legiun non-Asia dan satu penggawa Asia (3+1) berdasarkan regulasi yang telah ditetapkan.

Menurut rencana pula kalau ajang Liga 1 dan Liga 2 bakal berlangsung Maret 2020, namun belakangan masih harus digodok lagi lebih detail.

Nah agar bisa memanfaatkan waktu yang ada, tak ada salahnya bagi Persiraja melirik gelandang asing asal Eropa eks Liga 1 untuk diboyong nanti.

1. Jose Coelho

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jose Coelho, marquee player Persela Lamongan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTJose Coelho, mantan pemain Persela Lamongan.

Pemain asal Eropa yang berposisi sebagai gelandang serang Jose Coelho tampaknya bisa saja dilirik Persiraja. Mengingat dia lahir di Portugal 29 tahun silam.

Tak hanya itu, Coelho juga bisa berperan sebagai gelandang sentral maupun winger kiri. Dia pun pernah dikontrak Persela Lamongan pada Liga 1 2017.

Jose pun membuat empat gol dari 32 laga saat itu. Kini Jose diketahui bermain untuk Aliados Lordelo (Portugal) sejak 1 Juli 2018, tapi tak diketahui kapan kontrak berakhir.

2. Cristian Portilla

© Twitter/@Portilla18
Gelandang asal Spanyol Cristian Portilla yang pernah bermain untuk Mitra kukar (2015). Copyright: Twitter/@Portilla18Gelandang asal Spanyol Cristian Portilla yang pernah bermain untuk Mitra kukar (2015).

Gelandang asal Eropa lainnya yang bisa dilirik oleh Persiraja adalah Cristian Portilla. Pemain berusia 31 tahun ini lahir di Spanyol.

Portilla sempat dikontrak oleh Mitra Kukar pada 2015, tapi kompetisi Liga Indonesiia dihentikan lantaran mendapat sanksi dari FIFA.

Cristian saat ini bermain untuk Unionistas CF (spanyol) dan kontraknya baru habis 30 Juni 2020, namun Persiraja Banda Aceh bisa saja mendapatkan jasa Cristian.

3. Rene Mihelic

© Explore Persib
Rene Mihelic ketika jalani debut bersama Persib Bandung Copyright: Explore PersibRene Mihelic ketika jalani debut bersama Persib Bandung

Pemain asal Slovenia, Rene Mihelic, tampaknya juga bisa menjadi opsi dilirik oleh Persiraja dalam merekrut gelandang asal Eropa di Liga 1 mendatang.

Mihelic sempat bermain untuk Persib Bandung selama 10 laga di Liga 1 2019. Namun dilepas pada paruh kedua dan kini belum memiliki klub.

Dia memiliki kemampuan cukup menjanjikan perihal tendangan bebas akurat, umpan matang, hingga menjadi pengatur serangan.

Meski nama-nama barusan bisa dilirik Persiraja tetapi pada kenyataannya balik lagi ke manajemen Laskar Rencong yang memilah pemain asing incaran.