Liga Indonesia

Mengintip Kemeriahan Celebration Games Persik Kediri Juara Liga 2

Senin, 9 Desember 2019 00:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Prestasi pemain persik sebagai juara Liga 2 mendapat apresiasi dr Persis Solo, tim kompetitor sepanjang kompetisi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Prestasi pemain persik sebagai juara Liga 2 mendapat apresiasi dr Persis Solo, tim kompetitor sepanjang kompetisi.

INDOSPORT.COM – Usai menjuarai Liga 2, Persik Kediri pun merayakannya dengan menggelar celebration games yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (08/12/19) malam.

Celebration Games yang digelar Persik Kediri versus Persis Solo lebih mirip acara launching tim di musim kompetisi baru, dengan menyajikan hiburan musik serta sejumlah seremoni.

Laga melawan tim kompetitor di Liga 2 itu pun sebenarnya hanya bersifat eksebisi saja. Namun, atmosfer yang tercipta dari kehadiran 12 ribu penonton di Stadion Brawijaya, bak sebuah laga kompetisi karena begitu meriah.

Dimulai dengan hiburan musik setempat, Panpel Persik mengemas acara itu dengan cukup bagus. Seluruh nggota tim Persis Solo maupun Persik Kediri, masuk ke lapangan setelah dipanggilkan namanya secara satu per satu.

Dimulai dengan masuknya Benny Kurniawan masuk ke lapangan dengan membawa trofi juara Liga 2 secara bangga. Langkah sang manajer lalu diikuti semua anggota manajemen tim, pemain, staf pelatih hingga ofisial.

Tak pelak, seremoni juara itu lebih mirip dengan acara launching alias perkenalan tim di musim kompetisi yang baru. Dari sederet nama pemain tim Macan Putih yang dipanggil, nama Taufiq lah yang mendapat aplaus paling meriah dari Persik Mania.

"Dan mari kita sambut, Taufiq Febriyanto. Pemain muda 22 tahun, kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah ini baru musim 2019 membela Persik dan meraih gelar juara, sekaligus pemain terbaik Liga 2," teriak Ketua Panpel Persik, Widodo Hunter diiringi tepuk tangan meriah penonton.

Tak hanya disitu, pemanggilan lewat pengeras suara juga dihantarkan bagi sejumlah pihak yang mendukung prestasi tim Macan Putih.

Diantaranya adalah Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang sekaligus membuka Celebration Games sebelum kick-off laga kontra Persis Solo dimulai. Persik Kediri berhasil menjadi juara Liga 2 usai mengalahkan Persita Tangerang di babak final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%