Bola Internasional

Pelatih Uruguay Remehkan Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Vietnam

Senin, 9 Desember 2019 17:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di final SEA Games 2019 cabang sepak bola mendapatkan perhatian dari pelatih asal Uruguay. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di final SEA Games 2019 cabang sepak bola mendapatkan perhatian dari pelatih asal Uruguay.

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola asal Uruguay, Maor Rozen, punya keyakinan penuh bahwa Timnas Vietnam U-23 akan mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di partai final SEA Games 2019, Selasa (10/12/19) esok.

“Jika melihat perbandingan situasi dan kekuatan saat ini, Vietnam bisa menang sembilan kali jika bertemu Indonesia dalam 10 kesempatan. Saya pikir, Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam mengerti apa yang harus ia lakukan,” ucap Rozen dilansir dari The Thao247.

Optimisme Maor Rozen itu disampaikan usai Vietnam mengalahkan Kamboja 4-0 di babak semifinal SEA Games 2019. Setelah laga itu, Rozen menghampiri Park dan memberinya ucapan selamat atas lolosnya Vietnam ke final.

Secara khusus, Rozen juga memuji apa yang dilakukan Park Hang-seo kepada Vietnam hingga saat ini. Pelatih asal Korea Selatan itu dianggap punya kualitas tinggi dan visi yang sempurna untuk menaikkan level Vietnam.

“Saya mengetahui Park Hang-seo sejak ia menjadi asisten Guus Hiddink di Timnas Korea Selatan saat Piala Dunia 2002. Saya sangat terkesan dengan apa yang ia berikan. Ia punya pemain bertalenta dan tahu bagaimana cara mengembangkannya,” ujar Rozen.

Meski berpaspor Uruguay, Maor Rozen menonton langsung jalannya pertandingan cabang sepak bola SEA Games 2019 sejak laga pertama. Ia sendiri adalah eks pelatih klub Filipina, Kaya and Union Football Club.

Maor Rozen sendiri mengeluarkan buku berjudul Tactics from The Roots, sebagai kontribusinya untuk sepak bola Filipina. Pria berusia 58 tahun itu ingin berperan dalam kemajuan sepak bola Filipina dan membantu pemain lokal yang punya semangat tinggi.