Liga Indonesia

Peluang PSMS 'Pakai' Rahmad Darmawan di Liga 2 2020 Kandas

Senin, 9 Desember 2019 20:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dipastikan batal menjadi pelatih baru PSMS Medan dalam menyongsong Liga 2 2020. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dipastikan batal menjadi pelatih baru PSMS Medan dalam menyongsong Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan saat ini tengah berusaha untuk membangun tim untuk menyongsong kompetisi musim depan, meski Liga 2 musim 2019 baru saja berakhir.

Salah satu upaya tim berjuluk Ayam Kinantan itu adalah untuk mendatangkan pelatih baru. Salah satu nama calon pelatih yang masuk bursa PSMS yakni Rahmad Darmawan.

Apalagi eks pelatih Timnas Indonesia U-23 itu tanpa klub setelah didepak dari klub Liga 1, Tira-Persikabo, belum lama ini. Dan alasan PSMS ingin memakai jasa RD karena pria berusia 53 tahun itu sosok yang tepat untuk meraih target PSMS bisa lolos ke Liga 1.

Namun upaya PSMS untuk memboyong pelatih yang akrab disapa coach RD itu kandas. Sebab RD dikabarkan telah sepakat untuk mengarsiteki sebuah klub Liga 1 untuk musim depan.

"Sudah kami hubungi, ternyata dia sudah lebih awal oke dengan klub lain," kata Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, kepada awak media, Senin (9/12/2019).

"Begitu saya hubungi, dia menyebut 'Terlambat satu hari. Kemarin saya sudah deal dengan klub Liga 1 juga. Jadi mohon maaflah. Salam sama pak Edy (Rahmayadi) dan kawan-kawan di Medan. Mungkin lain kali," tutur Julius memperagakan bicara RD.

Sudah dipastikan tak bisa menggunakan jasa RD untuk musim depan, lanjut Julius, pihaknya akan terus berusaha untuk mengamankan pelatih lainnya. Sebab banyak klub lain yang juga tengah mencari pelatih baru meski kompetisi musim depan masih lama lagi digelar.

"Saat ini banyak klub lain juga berburu pelatih. Dan saya sudah coba menghubungi satu persatu pelatih lainnya, baik pelatih lokal Sumut maupun luar Sumut," pungkas pria yang akrab disapa King itu.

Sekadar informasi, dalam perhelatan Liga 2 2019, langkah PSMS Medan hanya berhenti di babak 8 besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%