Liga Indonesia

PSMS Cari Pelatih Baru, Ini Sosok yang Tepat Menurut Legenda Amrustian

Sabtu, 7 Desember 2019 14:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSMS Medan saat ini tengah mencoba membangun tim untuk menatap kompetisi musim depan meskipun Liga 2 2019 baru saja berakhir. Mereka dikabarkan tengah mencari sosok pelatih yang tepat agar bisa membentuk tim dengan skuat yang memumpuni.

Kondisi PSMS yang tengah mencari juri taktik baru untuk musim depan, membuat salah satu legenda, Amrustian, angkat bicara. Peraih gelar juara Perserikatan 1985 ini menilai segi pengalaman bisa diabaikan karena yang paling penting adalah bisa bekerja sama dengan manajemen.

"Soal pelatih baru (PSMS), pribadi saya tak perlu yang hebat-hebat kali, yang biasa saja pun bisa asalkan dia bsa bekerja sama dengan manajamen," kata Amrustian kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (6/12/19).

Alasan pria berusia 60 tahun ini mengutarakan hal tersebut karena sekali pun pelatih hebat yang menangani PSMS Medan, kalau kurang kerja sama dengan manajemen, mustahil bisa meraih prestasi.

"Tidak ada klub yg bisa juara atau berprestasi kalau tidak ada kerja sama yang baik antara pelatih dan manajemen. menurut saya pribadi ya PSMS butuh pelatih yang bisa kerja sama dengan manajemen," tegasnya.

Lebih lanjut Amrustian mengatakan bahwa ia mendesak agar manajemen PSMS untuk segera dan bergerak cepat untuk membentuk tim jika benar-benar serius mengejar target promosi Liga 1.

"Saran saya manajemen rapat dulu untuk mencari pelatih. Kasihan kan pemain-pemain yang sudah kumpul. Masa mereka latihan tanpa pelatih. Setelah dapat pelatih baru gerak cepat mengikat pemain kalau benar-benar serius," cetus Amrustian.

"Jangan asal kumpul saja pemain ini. Nanti kalau pemain sudah diikat, tapi pelatih belum, eh tiba pelatihnya datang ternyata tidak sesuai keinginan, siapa yang merugi? Makanya kita belajar dari pengalaman-pengalaman terdahulu," pungkasnya.