Liga Indonesia

Masuk Bursa Pelatih PSMS Medan Musim Depan, Begini Jawaban Suharto AD

Sabtu, 7 Desember 2019 11:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks pemain PSMS Medan, Suharto AD, dikabarkan bakal menjadi pelatih di Liga 2 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks pemain PSMS Medan, Suharto AD, dikabarkan bakal menjadi pelatih di Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan mencoba bergerak cepat dalam menyongsong kompetisi musim depan, meski Liga 2 2019 baru saja berakhir. Salah satunya kembali menggelar latihan rutin sore. 

Latihan yang digelar 2-3 kali dalam sepekan dan hanya diikuti belasan pemain PSMS asal Medan dan Sumatra Utara (Sumut) ini berlangsung tanpa komando seorang pelatih.

Hal ini karena para pemain PSMS Medan yang berlatih masih terikat kontrak dengan PSMS hingga Desember 2019. Selain itu, sesi latihan dilakukan untuk sekadar menjaga kondisi fisik anggota skuat.

Saat ini, kursi kepelatihan Ayam Kinantan tengah kosong. Diisukan sejumlah nama-nama masuk dalam radar PSMS, mulai dari pelatih lokal Sumut hingga sosok berlabel eks Liga 1.

Nama-nama pelatih lokal yang masuk bursa seperti Abdul Rahman Gurning, Suimin, Edi Sahputra, Ansyari Lubis, hingga Suharto AD bermunculan di permukaan, sementara mantan pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, juga masuk dalam radar.

Suharto AD yang namanya masuk dalam salah satu bursa calon pelatih PSMS musim depan menyebut hal itu lumrah dan biasa dalam dunia sepak bola ketika sebuah tim tengah mempersiapkan diri menyambut musim baru.

"Sudah biasa dalam sepak bola. apalagi tim yang tengah mempersiapkan tim buat musim depan. Keputusan akhir nanti berada di tangan manajemen klub," kata Suharto AD kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (6/12/19).

Ketika disinggung apakah pihak manajemen sudah ada mengajukan tawaran kepada dirinya, pelatih yang mengantarkan PSMS Medan menjuarai Piala Kemerdekaan 2015 ini mengaku belum menerimanya.

"Sejauh ini, belum ada tawaran dari PSMS maupun dari tim mana pun. Kalau ada tawaran tentu akan dilihat dulu. Kalau PSMS berminat saya terima-terima saja," pungkas Suharto.