Liga Indonesia

Tatap Musim Depan, PSMS Cari Pelatih yang Punya Koneksi Luas Soal Pemain

Sabtu, 7 Desember 2019 09:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sekertaris klub PSMS Medan, Julius Raja, dalam konferensi pers Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Sekertaris klub PSMS Medan, Julius Raja, dalam konferensi pers Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Kendati kompetisi Liga 2 2019 baru saja berakhir, PSMS Medan mencoba mempersiapkan tim lebih awal untuk menatap kompetisi musim depan.

PSMS mencoba bergerak cepat dengan berupaya mencari juru taktik baru. Sejumlah nama juga masuk dalam bursa calon pelatih, mulai dari nama lokal Sumatra Utara hingga berlabel eks Liga 1.

Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, memastikan ada beberapa kriteria untuk calon pelatih PSMS Medan musim depan. Selain mengantongi lisensi sesuai regulasi, sosok baru nanti juga sudah harus memiliki nama-nama calon pemain rekrutan.

"Intinya si calon pelatih ini punya stok pemain yang bisa dihubungi. Jadi dia nggak meraba-raba lagi. ADia sudah punya link atau koneksi beberapa pemain yang ada di Jawa atau di Liga 2," kata Julius Raja, Jumat (6/12/19).

Sebelum pihaknya menetapkan pelatih untuk musim depan, lanjut Julius, manajemen lebih dulu akan melakukan rapat dengan pembina dan penasehat serta para legenda yang ditunjuk sebagai penasihat teknik.

Maka dari itu, harap Julius Raja, diharapkan nominasi pelatih sudah akan rampung pada Desember ini. Tujuannya tak lain agar perekrutan pemain segera dilakukan.

"Makanya supaya kita bisa segera berburu pemain. Harapannya bulan ini juga nama-nama calon pelatih sudah digodok dan selanjutnya nama-nama calon pemain," harap pria yang akrab disapa King itu.

Sekadar mengingatkan, PSMS Medan gagal meraih tiket promosi ke Liga 1 2020 akibat tersingkir di babak 8 Besar Liga 2 2019. Mereka kalah bersaing dengan Persik Kediri dan Persita Tangerang.