Liga Indonesia

Serius Tatap Musim Depan, PSMS Medan Libatkan Legenda Bentuk Tim Pemenang

Jumat, 6 Desember 2019 08:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para pemain PSMS Medan mendapatkan arahan dari manajemen dan legenda Nobon dan Parlin sebelum latihan pasca-Liga 2 2019 di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (2/12/19). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para pemain PSMS Medan mendapatkan arahan dari manajemen dan legenda Nobon dan Parlin sebelum latihan pasca-Liga 2 2019 di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (2/12/19).

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan saat ini menggelar latihan rutin 2-3 kali sepekan di Stadion Kebun Bunga meski kompetisi Liga 2 2019 telah berakhir.

Kendati tanpa pelatih dan hanya dipantau oleh legenda seperti Nobon Kayamudin dan Parlin Siagian, latihan ini diibaratkan sebagai bentuk persiapan PSMS menatap musim depan.

Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja, mengakui persiapan timnya terkesan sangat cepat mengingat kompetisi musim depan masih belum diketahui kapan bergulir. Namun, menurutnya persiapan lebih awal tentunya akan lebih baik.

"Perkiraan kompetisi Liga 2 musim depan baru bergulir pada Juni, tapi nggak ada salahnya untuk musim depan dilakukan persiapan sejak awal," kata Julius Raja kepada awak media, Kamis (5/12/19).

Dikatakan Julius, dalam pembentukan awal tim PSMS untuk musim depan, manajemen akan turut melibatkan para legenda Nobon dan Parlin hingga si kepala emas Tumsila.

"Kehadiran Nobon, Parlin, hingga Tumsila adalah perintah dari pak Edy Rahmayadi. Mereka sebagai pengawas dan penasehat teknik. Keberadaan mereka di sini ikut dilibatkan dalam pembentukan perdana skuat PSMS Medan untuk musim depan," bebernya.

Selain itu, alasan dibentuknya lebih awal PSMS Medan tak lain juga sebagai persiapan mereka yang berniat mengikuti kompetisi pramusim, Piala Presiden 2020.

"Jika nanti diundang di Piala Presiden, setidaknya kami sudah punya modal pemain. Jadi, nggak terburu-buru membentuk tim. Dan hadirnya para legenda ini adalah untuk pembentukan tim," pungkas pria yang akrab disapa King ini.