Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Barito vs PSM Makassar: Jaga Asa, Barito!

Senin, 9 Desember 2019 20:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Barito akan menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-32 yang akan diselenggarakan di Stadion Demang Lehman, Rabu (11/12/2019). Copyright: © Grafis: Indosport.com
Barito akan menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-32 yang akan diselenggarakan di Stadion Demang Lehman, Rabu (11/12/2019).

INDOSPORT.COM – Barito akan menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-32 yang akan diselenggarakan di Stadion Demang Lehman, Rabu (11/12/2019) pukul 18.30 WIB.

Tuan rumah akan diprediksi tampil habis-habisan, mengingat mereka membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga asa mereka tampil di Shopee Liga 1 musim depan. Saat ini, Barito berada di peringkat 15 klasemen sementara dan hanya terpaut 4 poin dari Badak lampung yang berada di zona degradasi.

Dengan sisa 3 laga tersisa, skuat asuhan Djajang Nurdjaman ini diharapkan tampil sempurna dan bisa meraih kemenangan untuk tetap bisa tampil di Shopee Liga 1 musim depan. Kekalahan yang mereka terima pada laga besok hanya akan membuat posisi mereka tambah rumit dan semakin sulit.

Sementara, PSM akan datang tanpa beban. Bertengger di peringkat 8 klasemen sementara dan mengkoleksi 43 poin membuat anak-anak asuhan Darije Kalezic ini tidak khawatir dengan zona degradasi. Namun, diprediksi PSM tetap akan menggempur pertahanan Barito untuk bisa merangsek ke papan atas Shopee Liga 1.

Sementara Barito berambisi mengamankan 3 poin dan menjaga asa mereka untuk terus bertahan di Shopee Liga 1 musim depan, PSM berambisi untuk mengumpulkan poin di 3 laga sisa untuk dapat merangsek dan bertengger di posisi 4 besar Shopee Liga 1 musim 2019.

Kedua tim sama-sama menelan pada laga terakhir mereka. Baik Barito atau PSM akan mencoba tampil impresif dan memutus nasib buruk mereka dalam beberapa laga terakhir yang dimainkan.

Akankan skuat Djanur mampu mengungguli salah satu kekuatan sepakbola dari Timur Indonesia tersebut dan mampu meraih kemenangan demi menjaga asa bertahan di Shopee Liga 1 musim depan?

Player to Watch:

Rafael Silva (Barito)

Penyerang asal Brasil ini adalah penyerang tersubur yang dimiliki oleh Barito. Catatan 13 golnya dari 25 penampilan membuat Silva mengungguli kompatriotnya, Torres yang hanya mampu mencetak 6 gol. Ketajaman Silva diharapkan akan terus berlanjut dan membantu Barito meraih posisi aman di Shopee Liga 1 musim ini.

Ferdinand Sinaga (PSM)

Penyerang andalan PSM ini diharapkan dapat terus membuka keran golnya demi membantu PSM meraih posisi 4 besar klasemen sementara Shopee Liga 1. Sejauh ini, Ferdinand telah mencetak 8 gol dari 26 pertandingannya bersama PSM musim ini.

Prakiraan Formasi:

Barito (4-2-3-1): Aditya, Harlan, Roni, Donny, Cassio, Gavin, Paulo, Bayu, Silva, Kosuke, Rizky Pora, Torres.

Pelatih: Djajang Nurdjaman

PSM (4-4-2): Mokodompit, Taufik, Minhar, Rahman, Wahyudi, Klok, Gatra, Zamrun, Maitimo, Balde, Sinaga

Pelatih: Darije Kalezic

5 Pertandingan Terakhir Barito:

Barito 0-3 Semen Padang

PS TIRA 0-1 Barito

Barito 1-0 PSS

Persib 0-0 Barito

Persela 0-0 Barito

5 Pertandingan Terakhir PSM:

Persela 3-1 PSM

PSM 2-2 Borneo

PSIS 1-0 PSM

PSM 1-0 Bali United

PSM 4-0 Persipura

Prediksi INDOSPORT:

Barito: 30%

Imbang: 20%

PSM: 50%