Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Barcelona: Menanti Tuah Giuseppe Meazza

Senin, 9 Desember 2019 21:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Indosport.com
Inter Milan akan menjamu Barcelona pada laga lanjutan Liga Champions Grup F yang akan digelar pada Rabu (11/12/2019) di Giuseppe Meazza. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Inter Milan akan menjamu Barcelona pada laga lanjutan Liga Champions Grup F yang akan digelar pada Rabu (11/12/2019) di Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM – Inter Milan akan menjamu Barcelona pada laga lanjutan Liga Champions Grup F yang akan digelar pada hari Rabu (11/12/2019) di Giuseppe Meazza pukul 03.00 WIB.

Laga diprediksi akan berlangsung sangat seru. Inter sebagai tuan rumah dipastikan akan ngotot demi meraih kemenangan yang akan membawa mereka menemani Barcelona ke babak 16 besar Liga Champions.

Laga besok hari Rabu akan menjadi laga hidup mati bagi skuat asuhan Antonio Conte, mengingat mereka harus meraih kemenangan dan menjaga selisih gol mereka demi mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Tugas Inter sebenarnya sangat sederhana. Mereka harus bermain bagus untuk meraih kemenangan dan berdoa Borussia Dortmund tidak mencetak lebih dari 4 gol saat mereka berhadapan dengan Slavia Praha di Signal Iduna Park. Tugas sederhana yang sebenarnya sangat berat.

Sementara tim tamu datang tanpa beban. Barcelona telah memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah mereka berhasil mengandaskan perlawanan Dortmund 3-1 di Camp Nou pada pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Walaupun anak-anak asuhan Ernesto Valverde tidak sedang berada pada performa terbaik mereka, namun sihir Lionel Messi tampaknya masih sangat berbahaya bagi lawan-lawan mereka. Ditambah semangat Messi yang baru saja meraih gelar pemain terbaik dunia.

Blaugrana sejak musim 2000/01 selalu berhasil melangkahkan kaki mereka di babak 16 besar Liga Champions, tetapi hal tersebut tidak menjadi jaminan Messi dkk bisa berjaya di tanah Italia. Dari 24 penampilan mereka di Italia, Barcelona hanya berhasil memenangkan 6 pertandingan dengan 11 hasil imbang dan sisanya mereka harus menelan kekalahan.

Mampukah anak-anak asuhan Conte menjinakkan Barcelona di Giuseppe Meazza pada laga besok hari Rabu? Jika kemudian kekalahanlah yang mereka terima, maka Conte harus legowo untuk tampil di Liga Europa musim ini.

Player to Watch:

Romelu Lukaku (Inter Milan)

Lukaku seakan menemukan ketajamannya kembali di Serie A Liga Italia. Bersama Inter, predator asal Belgia ini telah mencetak 11 gol dari 19 penampilan. Performa gemilangnya diharapkan akan terus berlanjut pada laga yang akan berlangsung Rabu mendatang.

Lionel Messi (Barcelona)

Kegemilangan Messi terus berlanjut. Megabintang asal Argentina ini berhasil mencetak hattrick pada pertandingan terakhir melawan Mallorca. Total Messi telah mencetak 14 gol dari 15 penampilannya bersama Barcelona di semua kompetisi.

Walaupun telah berusia 32 tahun, tuah Messi selalu menjadi penyelamat Blaugrana saat mereka sedang buntu dan membutuhkan gol untuk meraih kemenangan.

Prakiraan Formasi:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic, Godin, De Vrij, Skriniar, Biraghi, Valero, Brozovic, Vecino, Candreva, Martinez, Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Roberto, Pique, Lenglet, Firpo, De Jong, Busquets, Rakitic, Griezmann, Suarez, Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan:

Inter 0-0 Roma

Inter 2-1 SPAL

Slavia 1-3 Inter

Torino 0-3 Inter

Inter 2-1 Verona

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:

Barcelona 5-2 Mallorca

Atletico 0-1 Barcelona

Barcelona 3-1 Dortmund

Leganes 1-2 Barcelona

Cartagena 0-2 Barcelona

Prediksi INDOSPORT:

Inter Milan: 45%

Imbang: 15%

Barcelona: 40%