Liga Indonesia

PSIS Bantai Arema FC, Costa Sebut Timnya Tutup Jalan ke Liga 2

Senin, 9 Desember 2019 15:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa menyebut timnya sudah menutup jalan ke Liga 2 usai menaklukkan Arema FC 5-1 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa menyebut timnya sudah menutup jalan ke Liga 2 usai menaklukkan Arema FC 5-1 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa menyebut timnya saat ini udah menutup jalan ke Liga 2 usai menaklukkan Arema FC dengan skor 5-1 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019) kemarin.

Walaupun saat ini Laskar Mahesa Jenar belum sepenuhnya aman dari jeratan zona degradasi, namun perolehan poin klub asal Ibukota Jawa Tengah ini masih berpeluang ditambah jika melihat jadwal sisa pertandingan yang ada.

"Pertandingan lawan Arema sangat baik. Kami bermain fokus di lapangan. Minggu ini manajemen berpesan kepada kami, pertandingan ini layaknya final."

"Jangan sampai kami degradasi ke Liga 2. Hari ini kami sudah menutup jalan ke Liga 2," tutur Wallace Costa kepada awak media saat jumpa pers usai pertandingan.

PSIS saat ini memiliki poin 40 dan masih memiliki selisih tujuh poin dengan Badak Lampung FC yang menghuni peringkat teratas di zona degradasi.

Namun tiga pertandingan terakhir anak asuh Bambang Nurdiansyah akan dimainkan di kandang mereka saat menjamu Semen Padang, Madura United, dan Bhayangkara FC.

Selain mengatakan timnya semakin menutup peluang turun ke Liga 2, Wallace Costa juga mengapresiasi rekan-rekannya yang telah bekerja keras selama pertandingan.

"Pemain bermain sangat luar biasa di lapangan. Saya ucapkan semua kepada pemain bahwa sekarang harus fokus untuk tiga laga sisa supaya bisa finish di posisi sembilan atau delapan," beber Wallace.

Tak lupa, pemain asal Brasil bernomor punggung empat ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter yakni Panser Biru dan Snex yang telah totalitas memberi dukungan kepada PSIS saat membantai Arema FC dengan skor 5-1.

"Terima kasih kepada suporter. Ketika kalian selalu memberikan dukungan kami akan selalu tampil terus lebih baik," pungkasnya.

Sekadar informasi, di sisa Liga 1 2019, PSIS masih akan melakoni 3 pertandingan lagi, yakni menghadapi Semen Padang (13/12/19), Madura United (17/12/19), dan Bhayangkara FC (22/12/19).