Liga Indonesia

Kericuhan di Tribun Barat Sebabkan Laga PSIS vs Arema FC Terhenti

Minggu, 8 Desember 2019 17:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager PSIS, Wahyu Winarto turut membantu meredakan kericuhan suporter di tribun barat dalam laga Shopee Liga 1 2019 kontra Arema FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager PSIS, Wahyu Winarto turut membantu meredakan kericuhan suporter di tribun barat dalam laga Shopee Liga 1 2019 kontra Arema FC.

INDOSPORT.COM - Laga antara PSIS Semarang melawan Arema FC dalam pekan ke-31 Kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019) sore sempat terhenti di lima menit jelang berakhirnya babak pertama.

Saling lempar antar suporter terjadi di tribun barat antara suporter Aremania yang hadir dengan pendukung Laskar Mahesa Jenar yang menempati tribun barat pintu A.

Kericuhan tersebut membuat wasit Suhardiyanto asal Sumatera Utara memberhentikan pertandingan selama beberapa menit.

Para pemain PSIS dan Arema FC pun sempat ke pinggir lapangan saat pertandingan terhenti untuk minum dan mendengar arahan staff pelatih dari tim masing-masing.

Namun untungnya saling lempar antar suporter cepat teratasi setelah korlap dari perwakilan suporter dan panpel sigap dalam menghentikan kejadian saling lempar.

Bahkan General Manager PSIS, Wahyu Winarto ikut membantu meredakan kerusuhan dengan memanjat pagar antara tribun barat A dan barat C.

Setelah kericuhan terjadi, wasit Suhardiyanto kembali melanjutkan pertandingan dengan skor sementara 2-0 untuk kemenangan PSIS melalui gol yang dicetak Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana.

Pihak kepolisan dan panpel yang ada di stadion berharap kejadian saling lempar tidak terjadi lagi di babak kedua dan seluruh kelompok suporter bisa mematuhi aturan tata tertib hingga pulang ke rumah masing-masing.

2