Liga Indonesia

Robert Rene Alberts: Lawan Borneo FC Jadi Laga Berat Bagi Persib Bandung

Senin, 9 Desember 2019 12:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC pada Rabu (11/12/2019) besok akan menjadi laga berat bagi timnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC pada Rabu (11/12/2019) besok akan menjadi laga berat bagi timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai pertandingan tandang Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019) besok akan menjadi laga berat bagi timnya. 

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh memiliki waktu recovery dan persiapan yang singkat, setelah melakoni laga tandang Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (07/12/2019) kemarin. 

"Kita tahu lawan Borneo juga akan berat, karena kita recovery di luar dan persiapan hanya tiga hari," kata Robert Alberts, Senin (09/12/2019). 

Selain itu, Persib harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Sleman menuju Samarinda. Sedangkan, Borneo FC menurutnya lebih diuntungkan dengan waktu recovery.

Karena, pada pertandingan pekan ke-31, tim berjuluk Pesut Etam tersebut melakoni laga kandang menjamu PS Tira Persikabo. Sehingga, mereka lebih bugar lantaran tidak melakukan perjalanan. 

"Kita tahu Borneo main laga home kemarin dan tidak perlu bepergian. Sedangkan kita akan melewati perjalanan panjang besok, karena kita harus ke Balikpapan dan menggunakan bus (ke Samarinda) jadi kita harus lakukan recovery," ungkap Robert Alberts. 

Persib memiliki modal positif untuk menghadapi Borneo FC, pasalnya pada pertandingan sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berhasil mengamankan satu poin, seusai menahan imbang PSS Sleman tanpa gol. 

Sama halnya dengan Persib, percaya diri Borneo FC saat ini sedang meningkat, setelah meraih kemenangan atas Tira Persikabo dengan skor 4-1. Sehingga, laga tersebut diprediksi akan berlangsung menarik.