Liga Inggris

Sejajar dengan Ruud van Nistelrooy, Jamie Vardy Cetak Rekor di Luar Nalar

Senin, 9 Desember 2019 09:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Naomi Baker/Getty Images
Striker Leicester City, Jamie Vardy berhasil cetak rekor di luar nalar usai memiliki posisi sejajar dengan Ruud van Nistelrooy. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Striker Leicester City, Jamie Vardy berhasil cetak rekor di luar nalar usai memiliki posisi sejajar dengan Ruud van Nistelrooy.

INDOSPORT.COM - Leicester City berhasil menang 4-1 atas Aston Villa di pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Minggu (8/12/19). Siapa sangka Jamie Vardy selaku strikernya berhasil mencetak rekor di luar nalar karena sejajar dengan Ruud van Nistelrooy.

Sebelumnya, Vardy setidaknya telah menyumbang dua gol atau brace saat The Foxes mengandaskan Aston Villa. Torehan ini sekaligus membuanya mampu mencetak jumlah gol sepadan dengan legenda sepak bola Manchester United van Nistelrooy.

Dua pemain beda generasi ini setidaknyatelah mencetak jumlah gol sama yakni 95 dalam suatu kompetisi Liga Inggris. Dilansir akun Instagram Squawka Football, van Nistelrooy mampu mencetak 95 gol dalam 150 pertandingan, setara dengan torehan Vardy yang mencetak 95 gol dalam total 192 pertandingan.

Tidak berhenti sampai disitu saja rekor luar biasa kembali tercipta oleh penggawa Leicester City karena memiliki posisi sejajar dan sang legenda. Dilansir akun Twitter Coral, Vardy dan van Nistelrooy memiliki jumlah torehan gol sama sebanyak dua kali dalam delapan pertandingan Liga Inggris.

Jika van Nistelrooy mampu meraih delapan dan 10 gol dalam delapan pertandingan beruntun, maka Vardy mampu mencatatkan rekor yang mampu unggulis sang legenda Setan Merah. Pemain asal Inggris itu tercatat mampu mencetak delapan dan 11 gol.

Terlepas dari itu sepak terjang Vardy nampak memang telah berdampak akan performa gemilang Leicester City sepanjang Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, The Foxes terbilang mampu meporak-porandakan dominasi The Big Six.

Hal ini bisa dilihat dari kehebatan mereka di klasemen Liga Inggris musim ini. Tercatat Leicester City mampu meraih peringkat kedua dengan rekor 12 kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Torehan ini sekaligus membuat skuat Brendan Rodgers mampu membayangi Liverpool yang berada di puncak.