Liga Indonesia

Semprot Kinerja Wasit Saat Kontra Bali United, Akun Persipura Mencak-mencak

Senin, 9 Desember 2019 09:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Akun resmi Instagram Persipura Jayapura mengungkapkan kekecewaan mereka atas kinerja wasit usai menjalani laga Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Akun resmi Instagram Persipura Jayapura mengungkapkan kekecewaan mereka atas kinerja wasit usai menjalani laga Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United.

INDOSPORT.COM - Akun resmi Instagram Persipura Jayapura mengungkapkan kekecewaan mereka atas kinerja wasit usai menjalani laga sepak bola pekan ke-31 di Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United.

Pada Minggu, 8 Desember 2019 yang lalu, Persipura Jayapura memang bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta untuk menghadapi tim tuan rumah Bali United. Di laga tersebut, klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu hanya mampu bermain imbang 1-1 atas gol dari Mamadou Samassa (33').

Hasil tersebut diyakini bukan karena pihak tim Persipura yang bermain buruk, tapi karena kinerja wasit yang menjadi pengadil di lapangan (Oki Dwi Putra Sanjaya), yang sama sekali tidak memuaskan. Hal ini pada akhirnya menjadi bahan kritik pelatih mereka, Jacksen Ferreira Tiago.

"Saya sangat respek dengan wasit Oki, tapi hari ini jujur keputusannya sangat gila sekali, aneh, dan benar-benar gila. Dia tidak mengeluarkan kartu sama sekali buat pemain kami yang dilanggar," ujar Jacksen F. Tiago.

"Itu benar-benar gila. Kita dan Bali semua saling respek, karena kedua tim kami sama sekali tidak ada masalah," lanjutnya.

Menguatkan penilaian sosok berusia 51 tahun itu, akun media sosial Instagram resmi milik Persipura yang bernama Persipura Papua 1963, langsung melampiaskan amarah mereka yang ditujukan kepada wasit di pertandingan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persipura Papua 1963 (@persipurapapua1963) on

"Pertandingan berjalan baik dengan tensi tinggi, hasil pun kami terima. Kami sangat respek terhadap lawan yang sudah menjuarai Liga ini," tulis mereka sebagai pembukaan caption.

"Tetapi tolong kalian yang bertugas menjadi pengadil di lapangan kerja yang jujur, tidak usah yang aneh2. Kalian wasit itu sebenarnya pintar, tapi bodohnya jangan diborong juga dong," pungkas mereka.

Dari tulisan tersebut, kita dapat merasakan betapa kecewanya pihak Mutiara Hitam atas kinerja wasit yang dianggap kurang tanggap dan terkesan berpihak ke Bali United. Tentu, ini bukan hanya ditujukan ke Oki Dwi Putra Sanjaya saja, tapi juga seluruh wasit yang telah dipercaya untuk memimpin pertandingan sepak bola di Liga 1 Indonesia.

Terlepas dari hal itu, Persipura Jayapura sendiri saat ini mampu menempati peringkat tiga di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 48 poin, hasil dari 13 kali menang, sembilan kali imbang, dan sembilan kali kalah. Sementara itu, Bali United sudah sukses jadi juara dengan di puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%