Liga Indonesia

Jacksen Tiago Sebut Laga Lawan Bali United Aneh dan Benar-benar Gila

Senin, 9 Desember 2019 03:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Coro Mountana
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bersama Evraim Toncy Awes saat konferensi pers usai laga. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bersama Evraim Toncy Awes saat konferensi pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago larut dalam emosi usai timnya dipaksa bermain imbang dengan sang juara, Bali United dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/12/19) malam.

Pasalnya, pelatih asal Brasil itu menilai laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu dipenuhi dengan keputusan-keputusan aneh dari sang pengadil lapangan, Oki Dwi Putra Sanjaya.

Ia menyebutkan jika sebenarnya banyak pelanggaran yang dialami oleh para pemainnya namun tak satu pun kartu yang dikeluarkan wasit untuk tim tuan rumah akibat pelanggaran tersebut.

"Saya sangat respek dengan wasit Oki, tapi hari ini jujur keputusannya sangat gila sekali, aneh dan benar-benar gila,” ungkap Jacksen Tiago.

“Dia tidak keluarkan kartu sama sekali buat pemain kami yang dilanggar itu benar-benar gila. Kita dan Bali semua saling respek, karena kami kedua tim sama sekali tidak ada masalah," sambung Jacksen dengan nada kesal.

Ia pun mengaku tak ada masalah apapun dengan pihak Bali United, namun menurutnya kepemimpinan wasit telah menghadirkan sakit hati dan emosi yang tak terkontrol di laga tersebut.

"Ada keputusan aneh yang kami lihat itu untuk apa, pengadil yang seharusnya mengontrol pertandingan justru tidak bertanggung jawab dan saya tidak pernah komplain wasit tapi tadi ini agak aneh karena Bali sudah juara itu buat saya aneh sekali dan apa lagi yang dicari," keluhnya.

Sementara itu, tensi yang memanas di laga tersebut membuat striker Mamadou Samassa yang terlibat cek-cok dengan bek Bali United, Leonard Tupamahu sehingga harus mendapatkan kartu merah.

Begitupun dengan Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun juga diganjar kartu merah karena tersulut emosi atas keputusan wasit Oki. 

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%