Liga Indonesia

Tiga Eks PSMS 'Bentrok' di Grup Neraka 32 Besar Liga 3 Indonesia

Senin, 9 Desember 2019 11:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 3 tahun 2019 kini akan memasuki putaran nasional Babak 32 Besar. Dijadwalkan babak ini akan mulai kick-off pada 12 Desember mendatang.

PSSI telah mengundi 32 tim ke dalam 8 grup untuk melaju ke babak selanjutnya. Di grup A dinilai sebagai grup neraka, yakni KS Tiga Naga (Riau), Karo United (Sumatera Utara), Tornado FC (Riau) dan klub dengan nama besar Persikota Tangerang (Banten).

Tiga Nama yang lolos ke babak ini dari pra-nasional bertindak sebagai tuan rumah. Di mana semua laga grup ini akan dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau.

Namun ada catatan unik dari grup ini. Sebab tiga klub diantara dihuni mantan penggawa PSMS Medan. Antara lain Saktiawan Sinaga di Tiga Naga, Faisal Azmi di Tornado sebagai pemain. 

Sedangkan nama terakhir yakni Donny F Siregar sebagai asisten pelatih Karo United yang dikabarkan juga akan turun sebagai pemain Karo United di babak ini.

"Ya memang ada diskusi coach Donny akan kembali main, tapi itu belumlah fix. Kita lihat saja nanti," kata manajer Karo United, Theopilus Ginting, kepada INDOSPORT, Minggu (08/12/2019).

Sementara eks pemain PSMS yang kini memperkuat Tornado FC, Faisal Azmi, telah bergabung dengan klub asal Riau itu tahun ini dan berhasil mengantarkan timnya menjadi juara Liga 3 Riau 2019 dan melewati babak regional Sumatera.

Khusus Azmi, dia pernah satu tim dengan Donny F Siregar bersama PSMS pada 2011 silam dan bersama Pro Duta selanjutnya. Azmi mengaku berharap besar mantan rekannya itu kembali 'turun gunung'.

"Pribadi sih saya sangat ingin Donny main lagi, meski kini dia sekarang lebih fokus dengan karier kepelatihannya. Tapi itu semuakan kebijakan mereka (Karo United). Menurut saya Donny masih layak main di Liga 3," harap Azmi.

Sementara untuk nama Saktiawan sudah tidak asing lagi. Selain PSMS, ia juga pernah berseragam klub tanah air lainnya. Sempat menjalani seleksi pemain PSMS pada awal musim 2019 ini, namun pemain yang dijuluki The Dragon ini lebih memilih bersama Tiga Naga.