Liga Indonesia

Wali Kota Kediri Titipkan Pesan Penting Atas Kembalinya Persik ke Liga 1

Senin, 9 Desember 2019 13:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menitipkan sejumlah pesan penting kepada suporter Persik Kediri selama berlaga di Liga 1 musim depan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menitipkan sejumlah pesan penting kepada suporter Persik Kediri selama berlaga di Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar turut menitipkan sejumlah pesan penting kepada suporter, agar berlaku lebih bijak dalam mengawal perjalanan tim Persik Kediri selama berlaga di Liga 1 musim depan, Senin (09/12/19).

Orang nomor satu di Kota Tahu itu memang turut bahagia atas prestasi Persik dua tahun beruntun. Pasca meraih gelar juara Liga 3, Risna Prahalabenta dkk melanjutkan kiprahnya secara cemerlang melalui trofi juara Liga 2, plus promosi ke Liga 1.

"Saya ucapkan selamat atas prestasi Persik. Tim ini dari Kediri, kebanggan kami bersama," tutur Mas Abu, sapaan karib Wali Kota Kediri tersebut.

Kedua, dia juga berpesan agar Persik Mania untuk berlaku santun. Dimulai saat menjamu suporter Persis Solo dalam Celebration Game, pesan itu juga sekaligus untuk mengawal Persik agar tidak dijerat sanksi Komdis PSSI di Liga 1 musim depan.

"Saya sendiri mengecam atas apa pun aksi suporter yang merugikan klub. Jadi, mari sikapi setiap hasil dengan positif," terang dia. 

Sedangkan yang ketiga, perwakilan pemerintah ingin berharap suporter berperan aktif untuk memajukan Persik. Lantaran suporter juga menjadi bagian tak terpisahkan dari keberadaan tim sendiri.

"Teman-teman Persik mania jika punya kenalan orang dari perusahaan apa pun, tolong ajak untuk ikut mendukung finansial Persik agar lebih berprestasi di Liga 1 nanti," sambung dia.

Sambutan sang wali kota pun disambut tepuk tangan meriah dari sekitar 12 ribuan suporter yang datang dalam Celebration Game. Meski hasil akhir dimenangkan Persis Solo dengan skor 1-0, namun kedua kelompok suporter berbagi kebahagiaan di penghujung laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%