Liga Indonesia

Andhika Wijaya dan Harapan Putra Daerah untuk Bali United Pasca-Juara Liga 1

Selasa, 10 Desember 2019 11:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi bek Bali United, Andhika Wijaya, dalam pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi bek Bali United, Andhika Wijaya, dalam pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bek I Made Andhika Wijaya sangat bangga bisa membawa Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 2019. Pemain asal Gianyar ini merasa kehadiran Serdadu Tridatu di Pulau Dewata benar-benar mengubah hidupnya.

Sebelum bergabung Bali United, Andhika menjadi bagian tim PS Badung. Dia turut mengantarkan PS Badung promosi ke Liga 2 2015. Sayangnya, ketika ia hendak memulai kompetisi profesional pertama, Liga 2 2015 justru tak jadi berputar karena PSSI dibekukan FIFA.

Takdir akhirnya berkata lain. Kehadiran Bali United membuat karier Andhika turut tertolong. Dia kemudian menjadi bagian dari tim Bali United U-21. Setahun berikutnya, Andhika sudah dipromosikan ke tim senior.

"Saya sangat bersyukur dengan kehadiran Bali United, karier saya bisa berkembang. Dari sini, akhirnya ada kesempatan juga memperkuat timnas Indonesia," ucap Andhika Wijaya, Senin (9/12/19).

Andhika Wijaya tahu betul seperti apa perjalanan Bali United yang notabene hasil akuisisi Persisam Putra Samarinda. Perkembangannya begitu pesat, bahkan pemain-pemain muda dan senior bisa memperkuat timnas Indonesia.

Kontrak Andhika tersisa setahun lagi hingga 31 Desember 2020. Dia berharap pada kompetisi musim depan Bali United bisa berprestasi, khususnya saat mengikuti kompetisi di bawah naungan AFC.

"Musim ini, sebagai orang Bali bisa membawa Bali United jadi juara, pastinya sangat bangga. Tahun lalu kami kurang berprestasi di Asia karena kelelahan dengan pertandingan domestik. Semoga tahun depan bisa lebih bagus lagi," tandas Andhika Wijaya.

Sekadar mengingatkan, Bali United mengunci titel juara Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-30, tepatnya selepas menekuk Semen Padang dua gol tanpa balas, Senin (2/12/19). Mereka pun berhak mewakili Indonesia di kompetisi antarklub Asia tahun depan.