Liga Indonesia

Bawa Bali United Juara Liga 1, Haudi Abdillah Mulai Bicara Soal Kompetisi Asia

Selasa, 10 Desember 2019 00:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah.

INDOSPORT.COM – Usai menjadi juara Liga 1, bek Bali United yaitu Haudi Abdillah mulai membicarakan soal kompetisi Asia.

Haudi Abdillah bicara soal perasaan senangnya bahwa tinggal selangkah lagi bisa merasakan ketatnya kompetisi level Asia bersama Bali United. Ada motivasi besar untuk membawa Serdadu Tridatu berprestasi lebih tinggi tahun depan.

Haudi Abdillah menjadi salah satu rekrutan penting Bali United musim ini. Meski baru semusim merasakan pengalaman di kompetisi tertinggi Liga Indonesia, ternyata Haudi bisa menjawab kepercayaan dari Bali United.

Haudi tampil dalam 13 pertandingan, dengan sepuluh di antaranya menjadi starting eleven. Catatan ini memang menurun bila dibandingkan ketika berseragam PSIS Semarang.

Namun dengan ketatnya persaingan di lini pertahanan Bali United, bermain sebanyak 13 kali merupakan sebuah pencapaian bagus.

Musim depan memberi tantangan lebih besar. Bali United bukan saja berlaga di kompetisi domestik, tapi juga Asia. Mereka mulai melakoni babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020, pada 14 Januari mendatang, melawan Tampines Rovers.

Sebagai catatan, bermain di Liga Champions Asia musim depan akan menjadi pengalaman pertama bagi Haudi Abdillah.

Haudi Abdillah bersemangat menatap musim depan. Dia tak sabar untuk merasakan ketatnya persaingan Asia dan akan berjuang keras untuk mendapat kepercayaan tampil di tim utama dari pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Untuk pengalaman pertama di AFC, saya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Bali United. Apalagi kita sebagai wakil Indonesia, tentu harapannya bisa berprestasi di AFC," tutur Haudi.

Konsekuensi berlaga di kompetisi Asia seperti Liga Champions Asia memang cukup berat. Dia hanya punya waktu libur sepekan, setelah berlatih setahun penuh, tapi baginya itu adalah konsekuensi pekerjaan dan siap menjalaninya demi Bali United.