Liga Inggris

Bakal Gantikan Unai Emery, Eks Pelatih Valencia Sudah Terbang ke Arsenal?

Selasa, 10 Desember 2019 08:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© getty images
Mantan pelatih sepak bola Valencia, Marcelino Garcia Toral, kabarnya telah terbang ke London untuk membicarakan peluangnya menjadi pelatih Arsenal. Copyright: © getty images
Mantan pelatih sepak bola Valencia, Marcelino Garcia Toral, kabarnya telah terbang ke London untuk membicarakan peluangnya menjadi pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Valencia, Marcelino Garcia Toral, kabarnya telah terbang ke Kota London untuk membicarakan peluang dirinya menggantikan posisi Unai Emery sebagai pelatih raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Arsenal memang telah memecat pelatih mereka, Unai Emery, pada 29 November silam dikarenakan dirinya dianggap kurang mampu dalam mengembalikan kejayaan klub berjulukan The Gunners itu di kancah domestik.

Meski untuk sementara ini posisi kepelatihan dipegang oleh Freddie Ljungberg, tapi Arsenal tentu membutuhkan sosok yang benar-benar dapat menangani klub tersebut secara permanen untuk menggantikan Emery. Pihak manajemen pun langsung mencari penggantinya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, mereka akhirnya tertarik untuk mendatangkan mantan pelatih dari klub LaLiga Spanyol, Valencia, Marcelino Garcia Toral. Bahkan, sosok asal Villaviciosa, Spanyol, itu dikabarkan telah terbang ke London untuk bertemu dengan pihak Arsenal.

Marcelino sendiri memang telah meninggalkan Valencia pada 11 September 2019 yang lalu. Ia dipecat meski mampu membawa klubnya finis di zona empat besar Liga Spanyol selama dua kali berturut-turut. Ia juga mampu mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey 2018/19.

Karena prestasinya tersebut, Arsenal lantas menganggapnya bakal mampu mengembalikan kejayaan klub tersebut di musim ini. Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah The Gunners benar-benar akan serius menawarkan posisi tersebut kepada Marcelino?

Marcelino Garcia Toral menjabat pelatih Valencia sejak 2017-2019. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia hanya mampu menyumbang gelar juara Copa del Rey 2018-2019 dan memiliki persentase kemenangan sebesar 50 persen di semua kompetisi.