Bola Internasional

Bukan Osvaldo Haay, Vietnam Akan Matikan 2 Pemain Indonesia U-23 Ini

Selasa, 10 Desember 2019 07:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam di final cabor sepak bola SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 akan bersua Vietnam di final cabor sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay, tidak akan mendapatkan perhatian khusus dari pemain belakang Vietnam di final cabor sepak bola SEA Games 2019.

Dilansir Bongda.vn, Vietnam lebih waspada dengan dua pemain timnas Indonesia U-23 yang dianggap sebagai "mesin berjalan" selama berlangsungnya SEA Games 2019.

Dua pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan dimatikan oleh Vietnam adalah Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani. Mereka dinilai tidak pernah lelah dalam membangun proses serangan tim.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, sudah menganalisa peta kekuatan Indonesia yang ternyata sebagian gol yang diciptakan lahir dari kecepatan dua pemain tersebut.

Park Hang-seo juga tidak ingin timnas Indonesia U-23 membalas kekalahan saat di fase grup lalu. Timnya diketahui memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 kala itu.

Kekalahan tersebut membuat pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, bertekad melaju ke final demi kembali bersua Vietnam. Indonesia U-23 berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Myanmar 4-2 di semifinal, sedangkann Vietnam sukses membantai Kamboja dengan skor 4-0.

Final cabor sepak bola SEA Games 2019 mempertemukan kembali timnas Indonesia U-23 vs Vietnam yang akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/19), pukul 19.00 WIB.