Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Pernah Kalah dari Vietnam, Menpora Beri Motivasi

Selasa, 10 Desember 2019 07:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali saat kunjungan kerja di Surabaya, Minggu (24/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali saat kunjungan kerja di Surabaya, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM - Mengetahui timnas Indonesia U-23 pernah kalah dari Vietnam menjelang final cabor sepak bola SEA Games 2019, Menpora memberikan kata-kata motivasi.

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding di babak final SEA Games 2019 dengan melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Filipina. Pertemuan melawan Vietnam sendiri menjadi partai ulangan di fase grup.

Ketika itu, timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 1-2 dari Vietnam meski sudah sempat unggul. Melihat fakta ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan motivasinya.

“Pada saat penyisihan grup, mereka kalah dari Vietnam. Mudah-mudahan itu bisa menjadi motivasi buat anak-anak kami untuk membalas kekalahan, jadi semangatnya akan lebih dari ketika bertanding di grup,” ungkap Zainudin Amali ketika ditemui INDOSPORT menjelang semifinal basket SEA Games 2019.

Meskipun Vietnam pernah mengalahkan Timnas Indonesia U-23, rasanya Garuda Muda tak perlu berkecil hati karena situasi di final memiliki atmosfer yang berbeda dibandingkan babak grup.

Apalagi, Stadion Rizal Memorial menyimpan memori indah bagi Timnas Indonesia pada SEA Games 1991. Mengingat, medali emas terakhir didapatkan oleh Indonesia di sana sehingga siapa tahu kejadian serupa bisa terulang tahun ini.