Liga Indonesia

Demi Finis di 5 Besar, Persib Tak Segan Bidik Poin Penuh Lawan Borneo FC

Selasa, 10 Desember 2019 15:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dan kapten Supardi Nasir dalam jumpa pers Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dan kapten Supardi Nasir dalam jumpa pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan bahwa timnya siap memetik angka penuh atas tuan rumah Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/19). 

“Kami memiliki tiga pertandingan tersisa. Tentu, kemenangan besok akan mendekatkan kami ke target lima besar. Jadi, kami bertekad kuat untuk bisa meraih hasil positif di laga besok,” ujar Robert dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Samarinda, Selasa (10/12/19).

Pelatih asal Belanda itu memperkirakan duel melawan Borneo FC besok akan berjalan sengit. Namun, dengan mengemban misi merebut posisi lima besar di akhir musim, Robert Rene Alberts meyakini Febri Hariyadi dkk. akan tampil mati-matian demi mewujudkan target.     

“Ini pertandingan penting buat kedua tim. Borneo mampu menempati peringkat dua setelah penampilannya di laga terakhir, tapi kami pun ke datang ke sini untuk memperbaiki posisi,” paparnya.

Persib saat ini tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Dalam enam laga terakhir, Maung Bandung mencatat dua kali kemenangan, dua kali kalah dan dua kali imbang. 

Pada pertandingan terakhir kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/19) lalu, Persib berhasil mengamankan satu poin, usai menahan imbang tuan rumah tanpa gol. 

Sebelumnya, pada putaran pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung yang sudah unggul 2-0 di babak pertama, harus puas berbagi angka setelah disamakan Borneo FC menjadi 2-2. 

Kala itu, gol Persib disarangkan Ghozali Siregar pada menit ke 9 dan Esteban Vizcarra menit ke-24. Sementara gol Pesut Etam dicetak oleh Lerby Eliandry pada menit ke-63 dan Renan da Silva (74') lewat titik putih.

PENULIS: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%