Bola Internasional

Detik-detik Tekel Horor Doan Van Hau Cederai Evan Dimas di Laga Timnas U-23 vs Vietnam

Selasa, 10 Desember 2019 21:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Evan Dimas tampak menggunakan kursi roda pasca kekalahan dari Vietnam. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Evan Dimas tampak menggunakan kursi roda pasca kekalahan dari Vietnam.

INDOSPORT.COM – Berikut detik-detik momen Evan Dimas ditekel secara horor oleh Doan Van Hau dalam laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di final SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekalahannya dari Vietnam di babak final SEA Games 2019. Bertanding di stadion Rizal Memorial, Filipina, Timnas Indonesia U-23 harus menyerah dengan skor 0-3 dari Vietnam.

Tiga gol Vietnam sendiri disumbangkan oleh Do Hung Dung dan brace dari Doan Van Hau. Sejatinya skuat asuhan Indra Sjafri di awal laga mampu memberikan perlawanan yang prima terhadap Vietnam hingga insiden itu terjadi.

Tepat di pertengahan babak pertama, Evan Dimas tiba-tiba ditekel horor oleh pemain Vietnam bernama Doan Van Hau. Jika melihat dari tayangan ulang, tampak jelas bahwa Doan Van Hau dengan sadar dan sengaja menginjak ankle dari Evan Dimas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ASEAN FOOTBALL (@asean.football) on

Tak pelak, Evan Dimas harus meninggalkan lapangan dengan kondisi tertatih-tatih sembari menahan rasa sakitnya. Menariknya tak lama setelah itu, Doan Van Hau langsung bertindak menjadi pahlawan bagi Vietnam dengan dua golnya.

Anehnya pelanggaran sengaja dari Doan Van Hau tidak berbuah kartu kuning ataupun kartu merah, padahal Evan Dimas sudah diinjak hingga keluar lapangan. Normalnya pelanggaran yang dilakukan oleh Doan Van Hau setidaknya perlu diberikan kartu kuning, bahkan kartu merah pun masih pantas karena memang sengaja dilakukan.

Seusai pertandingan sendiri, tampak Evan Dimas harus menggunakan kursi roda karena memang rasa sakit pada kakinya sangat luar biasa. Vietnam pada akhirnya mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan cara mencederai Evan Dimas dan itu dilakukan Doan Van Hau.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%