Liga Inggris

Dirumorkan Bakal Tangani Arsenal, Rafael Benitez Buka Suara

Selasa, 10 Desember 2019 13:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rafael Benitez santer dirumorkan menjadi kandidat terkuat untuk mengisi kekosongan kursi kepelatihan klub Liga Inggris, Arsenal, yang ditinggalkan Unai Emery.

Seperti yang diketahui, Arsenal sudah memecat Unai Emery dan mengangkat asisten pelatih, Freddie Ljungberg, untuk menangani tim sementara waktu.

Akan tetapi, di bawah asuhan Freddie Ljungberg, Arsenal belum berkembang. Meski memenangkan laga terakhir kontra West Ham United di Liga Inggris, The Gunners sebelumnya hanya imbang saat bertemu Norwich City.

Bahkan, Arsenal juga mengalami kekalahan memalukan di kandang sendiri dari Brighton & Hove Albion. Berkat hasil itu, Arsenal kemudian diwartakan bakal segera menunjuk pelatih baru.

Sosok Rafael Benitez yang memiliki segudang pengalaman di Liga Inggris menjadi kandidat terkuat. Mendengar kabar ini, Benitez yang pernah melatih Liverpool, Chelsea, dan Newcastle United, kemudian menepisnya.

"Saat ini, itu tidak akan terjadi. Di masa depan saya ingin kembali ke Liga Inggris, tapi belum ada kesempatan dan sekarang saya benar-benar bahagia," ucap Benitez, dikutip dari Metro Sport.

Sebagai informasi, Rafael Benitez saat ini tengah menangani tim di Liga Super China, Dalian Yifang. Benitez pun menegaskan ia akan menghabiskan kontraknya di sana sebelum berpetualang dengan tim baru.