Liga Spanyol

Gelandang Atletico Madrid Diincar Manchester United untuk Gantikan Pogba

Selasa, 10 Desember 2019 12:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sky Sports
Saul Niguez, pemain yang kini membela klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya menjadi incaran Manchester United untuk gantikan posisi Paul Pogba. Copyright: © Sky Sports
Saul Niguez, pemain yang kini membela klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya menjadi incaran Manchester United untuk gantikan posisi Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya tengah mengincar gelandang klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, yakni Saul Niguez, untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang ingin hengkang.

Seperti diketahui, Paul Pogba memang sudah tidak betah untuk berlama-lama di Old Trafford setelah dirinya gagal pindah pada bursa transfer musim panas 2019. Karena momen jual beli pemain akan kembali dibuka pada Januari 2020, ia memaksa pihak klub untuk melepasnya.

Sama seperti sebelumnya, Pogba memiliki dua klub untuk ia tuju, yaitu Real Madrid dan Juventus. Akan tetapi, kabar terakhir menyebut bintang asal Prancis itu lebih memilih pulang ke Serie A Liga Italia untuk kembali membela mantan klubnya.

Dengan situasi ini, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya mulai mengikhlaskan niat Pogba untuk pindah. Namun dampaknya, pihak manajemen wajib secepat mungkin mencari pengganti saat bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2020.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, klub Liga Inggris itu mulai melirik gelandang milik Atletico Madrid, Saul Niguez. Tak tanggung-tanggung, mereka memasukkan Niguez sebagai incaran utama bersama pemain RB Salzburg, Erling Haaland, dan Donny van de Beek (Ajax Amsterdam).

Hanya saja, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kabarnya masih belum rela pemainnya pergi. Namun, Manchester United tetap berpotensi mendatangkan incaran mereka itu jika mampu menawarkan proposal yang menguntungkan bagi Los Rojiblancos.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut apa langkah Setan Merah untuk bisa mendapatkan Niguez. Namun, berdasarkan situs Transfermarkt, pemain berusia 25 tahun asal Elche, Spanyol, itu memiliki label harga sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Saul Niguez telah memperkuat Atletico Madrid sejak 2012 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia telah mencetak 35 gol dan menyumbang 18 assist dari total 269 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.