Liga Indonesia

Hadapi Borneo FC, I Made Wirawan Tak Ingin Persib Kehilangan Poin

Selasa, 10 Desember 2019 18:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan tak ingin timnya kehilangan poin pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan tak ingin timnya kehilangan poin pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan tak ingin timnya kehilangan poin pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/19). 

Menurut penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini, poin penuh di pertandingan pekan ke-32 Liga 1 sangat penting untuk memperbaiki posisi Persib di klasemen. 

Selain itu, kemenangan di Samarinda akan menjadi modal untuk menatap dua laga sisa di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menghadapi Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar. 

"Besok adalah pertandingan besar melawan tim yang cukup kuat, jadi kita di sini ingin mendapat hasil yang baik juga," kata Made saat konferensi pers menjelang laga, Selasa (11/12/19). 

Made mengakui, tidak mudah untuk mengamankan poin di Samarinda, pasalnya tim berjuluk Pesut Etam diperkuat pemain berkualitas dan saat ini berada di papan atas. Ditambah lagi, Borneo FC akan bermain di kandang dengan dukungan suporternya. 

Meski begitu, Made merasa optimis tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin di Samarinda. Pasalnya, ia bersama pemain lainnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.  

"Borneo tim kuat, memang kita away, Borneo lagi di atas. Tapi kita tidak memikirkan tim lawan, kita memikirkan tim kita bisa lebih baik bermain dari tim lawan," tegasnya. 

Persib memiliki modal positif untuk menghadapi Borneo FC, pasalnya sebelum berangkat ke Samarinda, tim kebanggaan Bobotoh berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (07/12/19).