Liga Indonesia

Harapan Gian Zola untuk Timnas Indonesia U-23 Jelang Final SEA Games 2019

Selasa, 10 Desember 2019 12:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola berharap Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Timnas Vietnam pada partai final sepak bola SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola berharap Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Timnas Vietnam pada partai final sepak bola SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Gian Zola berharap Timnas Indonesia U-23 bisa meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Vietnam pada partai final sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, malam ini Selasa (10/12/2019). 

Menurut Zola, Indonesia dan Vietnam memiliki peluang yang sama untuk meraih medali emas pada cabang olahraga sepak bola. Meski begitu, pemain jebolan Diklat Persib ini berharap, skuat Garuda Muda bisa meraih kemenangan. 

Pasalnya, Timnas Indonesia sudah lama tidak meraih mendali emas cabang olahraga sepak bola. Skuat Garuda, terakhir kali mendapat medali emas pada SEA Games 1991 yang juga digelar di Filipina.

"Dua-duanya punya peluang juara, tapi saya berharap Indonesia bisa juara dan meraih medali emas. Karena sudah lama juga kita gak dapat emas," kata Zola. 

Secara kekuatan Zola menilai, Vietnam dihuni pemain yang berkualitas. Meski begitu, Timnas Indonesia pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, karena sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan Vietnam.

Pasalnya, sebelumnya Timnas Indonesia dan Vietnam sudah bertemu pada babak penyisihan Grup B. Saat itu, tim besutan pelatih Indra Sjafri, harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-1. 

"Vietnam tim kuat, tapi Timnas sebelumnya sudah tahu kekuatan Vietnam, kekalahan kemarin jadi pelajaran buat Timnas kita. Semoga di pertandingan nanti ada perubahan yang bisa memenangkan pertandingan," ungkapnya. 

Sebagai informasi, Zola sebelumnya mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Hanya saja, ia dipulangkan oleh pelatih Indra Sjafri karena tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke SEA Games 2019