Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris West Ham vs Arsenal: Akhirnya The Gunners Buka Puasa

Selasa, 10 Desember 2019 04:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Julian Finney/GettyImages
Selebrasi pemain Arsenal usai berhasil mengembalikan kedudukan atas West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-16 di London Stadium Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Selebrasi pemain Arsenal usai berhasil mengembalikan kedudukan atas West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-16 di London Stadium

INDOSPORT.COM – Arsenal akhirnya buka puasa di Liga Inggris setelah mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 di Stadion London pada Selasa (10/12/19) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, West Ham yang tampil di depan pendukungnya sendiri bermain begitu percaya diri dengan menyerang ke pertahanan Arsenal. Hasilnya, Michail Antonio sukses mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-5 tapi masih gagal.

Butuh waktu lama untuk Arsenal untuk keluar dari tekanan West Ham hingga Mesut Ozil membuka peluang pertama pada menit ke-33 tapi sundulannya masih melayang jauh. Malapetaka akhirnya menghampiri Arsenal ketika Ogbonna sukses cetak gol di menit 38.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan West Ham atas Arsenal.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba untuk bangkit dengan menekan balik West Ham. Hasilnya, sejumlah peluang bisa didapatkan oleh Arsenal termasuk Lucas Torreira yang sepakannya masih mengangkasa.

Akhirnya, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui Gabriel Martineli pada menit ke-60. Tak berhenti sampai di situ, hanya berselang 6 menit, Arsenal sukses membalikan keadaan melalui aksi Nicolas Pepe memanfaatkan umpan Aubameyang.

Setelah memberikan asis, Aubameyang akhirnya menjadi pencetak gol ketiga Arsenal pada menit ke-69. Hingga akhir pertandingan, West Ham mencoba untuk mengejar tetapi selalu gagal membuat Arsenal akhirnya meraih kemenangan lagi di Liga Inggris.

The Gunners atau Arsenal akhirnya berhasil buka puasa di Liga Inggris setelah 7 pertandingan tidak pernah menang.

Susunan Pemain

West Ham (4-4-1-1): David Martin; Ryan Fredericks, Fabián Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Robert Snodgrass, Mark Noble, Declan Rice, Pablo Fornals; Felipe Anderson; Michail Antonio.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Kieran Tierney, Sokratis Papastathopoulos, Calum Chambers, Ainsley Maitland-Niles; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Gabriel Martinelli, Mesut Özil, Nicolas Pépé; Pierre-Emerick Aubameyang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%