Liga Inggris

Guardiola Hengkang, Manchester City Langsung Cari Pengganti

Selasa, 10 Desember 2019 01:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City dilaporkan saat ini sedang mengumpulkan nama untuk dijadikan kandidat pengganti Pep Guardiola di kursi pelatih.

Beredar laporan dari Mirror, Manchester City melakukan hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi jika Guardiola hengkang di akhir musim ini atau jika berhasil meraih gelar Liga Champions, sebuah gelar yang hanya mampu diraihnya bersama Barcelona.

Sekedar mengingatkan, Pep Guardiola tak pernah bertahan lebih dari empat tahun dalam klub yang ditanganinya. Situasi inilah yang ingin diantisipasi oleh tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Pep datang ke Manchester City sejak musim 2016/17 lalu dan kontraknya akan berakhir hingga tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, Guardiola di Bayern Munchen juga hanya tiga tahun, yakni dari tahun 2013 hingga 2016, sedangkan Barcelona dari tahun 2008 hingga 2012.

Dalam beberapa pekan terakhir, disebutkan jika Pep Guardiola tertarik untuk kembali ke klub lamanya, Bayern Munchen yang saat ini belum memiliki pelatih utama. The Bavarian saat ini ditangani oleh Hanz-Dieter Flick yang menjabat sebagai pelatih sementara.

Jika benar akhir musim nanti juru taktik asal Spanyol ini bakal meninggalkan klub dan bergabung kembali dengan Bayern Munchen, tak heran jika Manchester City langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya.

Bersama Manchester City, Pep Guardiola sudah sumbangkan 2 gelar Liga Inggris, Community Shield, dan Piala Liga Inggris, serta satu gelar Piala FA.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%