Liga Inggris

Kocak, Pep Guardiola Teringat Mantan di Konferensi Pers Manchester City

Rabu, 4 Desember 2019 20:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mendadak teringat Bayern Munchen saat menjalani konferensi pers usai laga Liga Inggris melawan Burnley. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mendadak teringat Bayern Munchen saat menjalani konferensi pers usai laga Liga Inggris melawan Burnley.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, tampaknya belum mampu melepaskan bayang-bayang mantan klub yang ia latih, Bayern Munchen, dari pikirannya.

Sebuah video beredar di mana Guardiola salah menyebut klub yang ia latih saat ini. Melansir dari video yang diunggah akun Twitter @brfootball, pria asal Catalunya itu menyebut Munchen dalam konferensi pers usai membawa The Citizens menang atas Burnley.

"Selalu dia (Rodri) yang membantu kami di situasi seperti ini (laga melawan Burnley). Saya rasa dia sempurna di Liga Inggris. Dan saya pikir Bayern Munchen, eh Bayern Munchen, Man City, saya tak tahu apa yang saya pikirkan," ujar Guardiola sembari menepuk jidatnya dalam konferensi pers.

Sontak konferensi pers Pep Guardiola tersebut mengundang tawa dari para jurnalis yang ada didalam ruangan. Pasalnya, saat ini tercatat pria berusia 48 tahun tersebut sebagai pelatih Manchester City, bukan Bayern Munchen.

Bahkan, unggahan video ini menimbulkan spekulasi dikalangan pecinta sepak bola bahwa Guardiola akan kembali melatih Munchen. Seperti diketahui, mantan pelatih Barcelona ini urung memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2021 mendatang.

Terlebih, Munchen baru saja memecat Niko Kovac dan hanya menunjuk pelatih sementara pada sosok Hansi Flick. Bukan tidak mungkin kealpaan Guardiola dalam menyebut klub yang ia latih saat ini sebagai sinyal bahwa dirinya tengah memikirkan The Bavarian.

Perjalanan Pep Guardiola bersama Bayern Munchen pun terbilang apik. Meski gagal di kancah Eropa, pelatih Manchester City ini berhasil membawa The Bavarian merajai kompetisi domestik dengan raihan tujuh gelar.

1