Bola Internasional

Puas dengan Caretaker, Bayern Munchen Tak Ingin Buru-buru Cari Pelatih Anyar

Minggu, 1 Desember 2019 20:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© NBC Sports
Performa apik yang diberikan Hansi Flick membuat Bayern Munchen tak ingin buru-buru mencari pelatih anyar di Bundesliga 2019-2020. Copyright: © NBC Sports
Performa apik yang diberikan Hansi Flick membuat Bayern Munchen tak ingin buru-buru mencari pelatih anyar di Bundesliga 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menyebut bahwa pihaknya tak akan buru-buru mencari pelatih baru dan akan mempercayai Hansi Flick di sisa musim 2019-2020.

Melansir dari Get Football News Germany, Rummenigge menyebut bahwa pihaknya dan Flick akan duduk bersama untuk membahas nasib sang pelatih pengganti. Terlebih sejak ditangani mantan asisten Joachim Low tersebut, Munchen berhasil tampil apik.

"Kami sepakat untuk duduk bersama setelah pertandingan terakhir untuk mendiskusikan kemungkinan melanjutkan kerjasama dengan Hansi Flick sepanjang musim dingin," ujar Rummenigge.

Pernyataan Karl-Heinz Rummenigge ini mematahkan rumor bahwa Bayern Munchen akan mencari pelatih anyar. Hansi Flick yang berstatus sementara, nyatanya mampu memuaskan para petinggi klub berjuluk FC Hollywood tersebut.

"Bagi saya tak ada perubahan (keputusan) setelah kekalahan semalam (melawan Bayer Leverkusen). Kami sangat puas dengan apa yang ia (Hansi Flick) kerjakan," lanjutnya.

Di bawah asuhan Hansi Flick, Munchen kembali menemukan performa terbaiknya dan meraih empat kemenangan dalam lima laga dan hanya kebobolan dua gol dengan memasukkan 17 gol. Sebuah catatan impresif bagi pelatih yang bersifat sementara tersebut.

Flick ditunjuk menjadi pelatih Bayern Munchen menggantikan Niko Kovac. Nama-nama besar sempat disebutkan akan melanjutkan kerja dari pelatih asal Kroasia tersebut, namun manajemen lebih mempercayai mantan asisten Joachim Low ini.