Liga Inggris

Jika Tinggalkan Manchester City, Pep Guardiola Diyakini Bakal Kembali ke Barcelona

Kamis, 5 Desember 2019 20:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pep Guardiola diyakini bakal kembali ke Barcelona jika nanti ia meninggalkan klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola diyakini bakal kembali ke Barcelona jika nanti ia meninggalkan klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola diyakini bakal kembali ke Barcelona jika nanti ia meninggalkan klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City. Hal tersebut diungkapkan oleh ayah Guardiola, Valenti.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Valenti Guardiola meyakini bahwa putranya masih memiliki keterikatan dengan Barcelona. Valenti percaya, Pep Guardiola kelak akan kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

“Dia akan kembali ke Barcelona, tentunya sebagai pelatih,” ungkap Valenti Guardiola.

Meski percaya Pep Guardiola kelak akan kembali ke Barcelona, tetapi Valenti mengaku tidak pernah memengaruhi keputusan yang dibuat putranya tersebut.

“Sejak meninggalkan rumah, dia selalu membuat keputusannya sendiri. Saya tidak pernah mempengaruhi keputusannya,” imbuh Valenti.

Pep Guardiola memang punya kenangan manis bersama Barcelona. Selain sukses sebagai pemain, Guardiola juga berhasil membawa Blaugrana merajai LaLiga Spanyol dan Eropa ketika menjadi pelatih.

Guardiola tercatat melatih Barcelona selama empat tahun, dari 2008 hingga 2012. Selama membesut Blaugrana, pelatih Santpedor itu sukses mempersembahkan dua trofi Liga Champions dan tiga gelar juara LaLiga Spanyol.

Setelah sukses besar di Barcelona, Pep Guardiola kemudian melanjutkan karier kepelatihannya di Bayern Munchen. Bersama Die Bayern, Guardiola juga bergelimang gelar juara, di antaranya empat titel Bundesliga Jerman, dua trofi DFB Pokal, serta satu gelar juara Piala Super Eropa.

Usai menorehkan prestasi bersama Barcelona dan Bayern Munchen, Pep Guardiola kemudian hijrah ke Inggris dengan menerima pinangan Manchester City. Membesut The Citizens sejak 2016, Guardiola hingga kini mengoleksi dua gelar juara Liga Inggris, satu Piala FA, dan dua trofi Piala Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%