Liga Indonesia

Jelang Duel Barito vs PSM, Darije Kalezic Sanjung Djajang Nurdjaman

Selasa, 10 Desember 2019 21:38 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM
Jumpa pers PSM Makassar sebelum melawan Barito Putera di Liga 1. Copyright: © Media PSM
Jumpa pers PSM Makassar sebelum melawan Barito Putera di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic menyanjung pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman sebelum keduanya saling berduel di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Rabu (11/12/19).

Jelang duel pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 itu, Laskar Antasari berada di peringkat ke-14 dengan 37 poin. Sementara Pasukan Ramang diperingkat kedelapan dengan 43 poin di klasemen sementara.

Darije menyanjung kompatriotnya itu setelah mampu menyelamatkan Barito Putera dari sakitnya jeratan zona degradasi, walaupun posisinya belum sepenuhnya aman dari kejaran klub di bawahnya.

Selain itu, performa gemilang Bayu Pradana dkk. pada enam laga terakhir sangat menawan. Barito Putera meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah. Hal itulah yang membuat mereka bisa lepas dari zona merah.

"Barito memiliki periode yang baik selama satu bulan terakhir. Tidak hanya pemain tapi pelatih dan staf layak mendapatkan pujian untuk itu," puji Darije, Selasa (10/12/19).

Namun, satu-satunya kekalahan Barito Putera pada enam laga tersebut terjadi pada laga terakhir. Armada Djajang Nurdjaman bahkan harus menelan malu di kandang sendiri.

Lebih parahnya lagi, mereka takluk 0-3 dari Semen Padang, salah satu klub yang menjadi pesaing Barito Putera untuk lolos dari zona degradasi dan bertahan di Liga 1.