Liga Indonesia

Pelatih PSM Sebut Barito Putera Alami Tekanan Setelah Takluk di Kandang Sendiri

Selasa, 10 Desember 2019 20:10 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut Barito Putera sedang dalam tekanan usai kalah dari Semen Padang di laga terkini Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut Barito Putera sedang dalam tekanan usai kalah dari Semen Padang di laga terkini Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut Barito Putera sedang dalam tekanan. Itu terjadi setelah Laskar Antasari takluk 0-3 dari Semen Padang di Stadion Demang Lehman pada laga terkini Shopee Liga 1 2019.

Kekalahan telak di kandang sendiri membuat catatan impresif lima laga tidak terkalahkan harus hancur. Sehingga Barito Putera belum aman dari zona degradasi sekalipun bertengger di peringkat ke-14 di klasemen sementara Liga 1 2019.

"Kekalahan itu tidak hanya menjadi sebuah kejutan besar. Tapi juga memberikan tekanan kepada Barito untuk harus memenangkan laga besok," ungkap Darije saat jumpa pers pra-laga, Selasa (10/12/19) petang.

Namun, pada laga nanti, pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini tidak akan memberikan instruksi khusus kepada pemainnya meskipun kondisi psikologis lawannya itu sedang terganggu akibat hancur lebur di kandang sendiri.

"Saya akan memberikan tugas kepada pemain sama seperti pada laga-laga sebelumnya, baik saat bermain di kandang maupun tandang," kata pelatih sepakbola berusia 50 tahun ini.

"Saya berharap mereka bisa melakukan tugas tersebut seratus persen dengan baik. Hanya dengan cara itu kami bisa mengharapkan hasil terbaik," harap pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Pertemuan pertama antara PSM dan Barito terjadi di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada pekan ke-17 Liga 1 2019. Armada Darije Kalezic sukses keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

PSM Makassar saat ini berada di peringkat kedelapan dengan 43 poin dari 31 laga. Sementara itu, dengan jumlah laga yang sama, Barito Putera berada diperingkat ke-14 dengan 37 poin di klasemen sementara Liga 1 2019.