Bola Internasional

Kalah dari Vietnam di Final SEA Games 2019, Osvaldo Haay Sampaikan Pesan Berkelas

Selasa, 10 Desember 2019 23:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay, penyerang Timnas Indonesia U-23, menyampaikan sebuah pesan berkelas, meski baru saja dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay, penyerang Timnas Indonesia U-23, menyampaikan sebuah pesan berkelas, meski baru saja dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2019.

INDOSPORT. COM - Osvaldo Haay, penyerang Timnas Indonesia U-23, menyampaikan sebuah pesan berkelas, meski baru saja dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2019.

Gagal meraih medali emas di pentas SEA Games 2019, memang menjadi kenyataan pahit yang diterima Osvaldo Haay. Bermain menawan sepanjang kompetisi, Osvaldo Haay dan seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 malah kalah telak 0-3 dari Vietnam saat melakoni laga final, Selasa (10/12/19) malam.

Hal ini jelas menimbulkan kekecewaan yang begitu mendalam. Maklum saja, Timnas Indonesia yang sudah 28 tahun tak pernah meraih medali emas lagi di pentas sepak bola SEA Games, harus memperpanjang puasanya.

Walau begitu, Osvaldo Haay tetap mampu memberikan sebuah pesan berkelas dari kekalahan yang didapat tadi. Baginya, gagal meraih medali emas SEA Games 2019 bukanlah akhir dari segalanya.

"Kekalahan ini memang tidak diinginkan, tapi mau apapun hasilnya kami tetap harus bersyukur," ujar Osvaldo Haay.

"Ini buat pembelajaran kami ke depan, kami bisa evaluasi, bisa menjadi tim yang lebih kompak lagi ke depannya," tambah Osvaldo Haay.

Lebih jauh, Osvaldo Haay bahkan menyimpan optimisme yang tinggi akan kiprah Timnas Indonesia. Osvaldo Haay menilai Timnas Indonesia U-23 yang tampil di SEA Games 2019 punya masa depan menjanjikan.

"Saya yakin ke depannya tim ini punya prospek menjanjikan, yang penting jangan berlarut dalam kesedihan, jadikan motivasi dan belajar dari kesalahan," kata Osvaldo Haay.

Nama Osvaldo Haay sendiri sepanjang pentas SEA Games 2019 jadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil bersinar. Ia total mencetak delapan gol, dan menjadi top skor kompetisi bersama pemain Vietnam, Ha Duc Chinh.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%