Liga Spanyol

Usai Belanja Pemain Habis-habisan, Real Madrid Dapat 'Hukuman' Ini

Selasa, 10 Desember 2019 11:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HD Football Wallpaper
Klub sepak bola La Liga, Real Madrid, kini harus menanggung dampak dari berlanja pemain yang jor-joran pada bursa transfer lalu. Copyright: © HD Football Wallpaper
Klub sepak bola La Liga, Real Madrid, kini harus menanggung dampak dari berlanja pemain yang jor-joran pada bursa transfer lalu.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola La Liga, Real Madrid, harus menjalani 'hukuman' ini usai menggelontorkan dana sekitar Rp5,4 triliun untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2019.

Real Madrid memang merupakan salah satu tim dengan finansial terbaik di Liga Spanyol, atau bahkan di Eropa. Oleh karena itu, mereka mampu mendatangkan pemain-pemain mahal di bursa transfer untuk memperkuat tim yang berjuluk Los Blancos tersebut.

Pada bursa transfer musim panas 2019, mereka telah merekrut para bintang seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Rodrygo Goes, dan lain-lain, yang jika ditotal, telah menghabiskan 350 juta euro atau setara Rp5,4 triliun. Tentu, ini adalah pengeluaran yang sangat besar.

Oleh karena itu, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, mereka dilaporkan harus menjalani 'hukuman', yaitu mengumpulkan dana sebesar 200 juta euro atau sebesar Rp3 triliun demi menyeimbangkan kembali finansial klub.

Salah satu cara yang paling masuk akal untuk mendapat tambahan dana sebanyak itu adalah dengan menjual beberapa pemain di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, seperti Gareth Bale, yang saat ini diincar oleh Tottenham Hotspur, dan Luka Jovic, yang saat ini diminati AC Milan.

Namun, dua sosok itu tentu belum cukup, sehingga ada gagasan lain bahwa Los Blancos sebaiknya juga mempertimbangkan melepas Mariano Diaz, Brahim Diaz, dan Dani Ceballos, yang saat ini tengah dipinjamkan ke Arsenal. Terlepas dari siapa yang harus dijual, Real Madrid memang wajib cuci gudang.

Real Madrid saat ini menempati peringkat dua klasemen sepak bola La Liga dengan torehan 34 poin, hasil dari 10 kali menang, empat kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka memiliki poin yang sama dengan Barcelona di posisi satu yang berhasil menang 11 kali, imbang satu kali, dan kalah tiga kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%