Liga Inggris

Jose Mourinho 'Memaksa' Tottenham untuk Rekrut Striker Real Madrid Ini

Kamis, 21 November 2019 19:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kabarnya sudah memberi restu kepada klub Liga Inggris tersebut untuk merekrut striker Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kabarnya sudah memberi restu kepada klub Liga Inggris tersebut untuk merekrut striker Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kabarnya sudah memberi restu kepada klub Liga Inggris tersebut untuk merekrut striker Real Madrid yang bernama Gareth Bale.

Semenjak gagal pindah klub pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Gareth Bale kabarnya tak pernah merasa bahagia di Real Madrid. Hal itu dikarenakan pihak klub tetap tak mengandalkannya selama ini.

Oleh karena itu, Bale pernah memaksa Los Blancos untuk kembali menawarkannya ke klub-klub China seperti Shanghai Shenhua dan Jiangsu Suning yang kabarnya masih menaruh minat kepadanya, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Rumor tersebut ternyata sampai ke telinga pihak Tottenham. Sehingga, mereka langsung menyusun rencana untuk memboyong striker asal Wales berusia 30 tahun itu ke Liga Inggris. Namun, selama ini fokus mereka masih tertuju ke rencana pemecatan Mauricio Pochettino.

Sekarang, setelah mereka resmi memecat Pochettino pada Rabu, 20 November 2019 dan menggantinya dengan Jose Mourinho, The Spurs mampu kembali fokus ke bursa transfer dan satu target utama mereka adalah mendapatkan Gareth Bale.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Team Talk, Jose Mourinho telah memberi restu kepada pihak Tottenham untuk merekrut Bale pada Januari 2020. Hal ini dikarekana Mourinho sendiri sebenarnya pernah ingin merekrut Bale ketika dirinya menjadi pelatih Manchester United.

Meski demikian, Tottenham harus menunggu sampai musim panas (Juni) 2020 untuk bisa mulai membicarakan perihal transfer Bale. Pasalnya, hanya pada Juni 2020 Madrid akan mulai memperjuangkan striker Paris Saint-Germain yang bernama Kylian Mbappe. Jika hal itu berhasil, baru mereka bisa melepas Bale.

Gareth Bale sendiri telah memperkuat Real Madrid sejak 2013 yang lalu usai meninggalkan Tottenham Hotspur. Bersama raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 104 gol dan menyumbang 67 assists dari total 238 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.