Bola Internasional

Sindir Real Madrid, Gareth Bale Akui Lebih Suka Bermain Bagi Wales

Sabtu, 16 November 2019 19:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Gareth Bale mengeluarkan pernyataan yang menyebut lebih tertarik bermain bagi Timnas Wales ketimbang klub LaLiga Spanyol, Real Madrid Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Gareth Bale mengeluarkan pernyataan yang menyebut lebih tertarik bermain bagi Timnas Wales ketimbang klub LaLiga Spanyol, Real Madrid

INDOSPORT.COM - Hubungan buruk antara Gareth Bale dan Real Madrid kian menjadi-jadi. Kali ini, bintang Timnas Wales tersebut mengeluarkan pernyataan yang menyindir Los Blancos.

Dalam konferensi pers yang dijalaninya, mantan pemain Tottenhan Hotspur ini menyebutkan bahwa dirinya merasa lebih nyaman bermain dengan Timnas Wales ketimbang Real Madrid. Ia menggarisbawahi beberapa hal yang membuat dirinya merasa nyaman bermain di laga internasional.

"Saya telah bersama pemain-pemain Wales sejak kami berada di tim U-17. Bermain bersama mereka seperti bermain di taman dengan teman-temanmu. 

"Bersama Wales, saya berbicara dengan bahasa sehari-hari dan merasa lebih nyaman," ujar Bale.

Atas alasan tersebut, secara tersirat Gareth Bale mengakui bahwa ia tertarik bermain bagi Timnas Wales ketimbang bersama Real Madrid yang notabene merupakan klub yang dibelanya.

"Sejujurnya, saya lebih tertarik ketika bermain bagi Wales (ketimbang bagi Madrid)," lanjutnya.

Bale sendiri memang kerap jadi sasaran kritik dari media Spanyol karena dianggap tak mampu beradaptasi sejak ditransfer ke Madrid. Disebutkan bahwa bahasa menjadi kendala yang dialami pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sebelumnya, hubungan Gareth Bale dan Real Madrid sempat memanas. Bahkan, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, dikabarkan tak ingin memasukkan kembali namanya ke dalam skuatnya menyusul sikap yag ditunjukkan pria asal Wales tersebut.